Categories

Gadget

Energizer Energy E240S, Usung Konsep Ponsel Jadul Tapi dengan Fitur Kekinian

Energizer Energy E240S mempunyai rancangan awal 2000-an, tapi dengan fitur 4G, kamera selfie dan baterai 2000mAh

Bambang Winarso - 2 March 2018

Meskipun bermunculan banyak sekali smartphone flagship nan canggih, sebagian pengguna masih memilih perangkat sederhana karena beberapa alasan. Ponsel Energizer Energy E240S yang baru saja diresmikan di Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, ​​Spanyol, ditujukan untuk pelanggan-pelanggan itu.

Menyusul dua model lainnya, Hardcase H590S dan Power Max P16K Pro, Energizer Energy E240S mencoba tampil beda di mana dari segi kelas merupakan ponsel feature, tapi dari segi fitur, ia terbilang cukup bisa diandalkan untuk kebutuhan modern. Sebagai contoh, dari segi konektivitas Energizer Energy E240S sudah mengadopsi jaringan LTE, membawa dua slot SIM dan mendukung VoLTE untuk kualitas panggilan yang lebih baik.

Dari segi tampilan, Energizer Energy E240S juga tak terlalu menarik karena lebih terlihat seperti perangkat keluaran awal tahun 2000-an. Tombol T9 dengan layar yang mungil beresolusi QVGA jadi dua elemen yang paling menonjolkan kesan jadul. Sedangkan di dalam, perangkat menggunakan komponen "seadanya" berupa perosesor dual core Spreadtrum SC9820W yang mempunyai kecepatan 1.2GHz dan memungkinkan ponsel untuk mendukung konektivitas 4G-LTE dengan kecepatan hingga 150/50 Mbps. Sementara di sisi panggilan, fitur E240S VoLTE (Voice over LTE atau 4G Voice) memberikan kualitas suara superior selama percakapan.

Ruang simpan default-nya tersedia seluas 4GB, namun jika diperlukan pengguna dapat meningkatkan daya tampung menjadi 64GB dengan tambahan microSD.

Tak mau kalah dengan smartphone modern, Energizer Energy E240S juga membawa sepasang kamera di belakang dan depan masing-masing 2MP dan 0.3MP. Bukan fitur wah, tapi dirasa cukup baik untuk menjepret objek dengan hasil apa adanya. Tapi dukungan baterai 2000mAh menjadi tambahan ekstra yang menjamin pasokan daya selama dibutuhkan. Jika tak ada halangan, smartphone bakal mulai dijual pada kuartal kedua namun dengan harga yang belum diketahui.

Sumber berita Gizchina.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter