28 February 2017

by Bambang Winarso

Coba Curi Perhatian, Energizer Energy E550LTE Punya Baterai 4.000mAh dan Kamera Ganda

Energizer Energy E550LTE diperkenalkan di antara gencarnya kehadiran perangkat dari brand-brand ngetop

Bukan hal mengherankan jika kita mendapati beberapa pabrikan perangkat membombardir ajang MWC 2017 dengan perangkat-perangkat unggulannya. Tapi di balik berondongan perangkat-perangkat baru dari LG, Huawei, Lenovo, Motorola, Samsung dan lain-lain, hadir pula merk-merk yang tak begitu populer yang berusaha keras mencuri perhatian. Salah satunya adalah Energizer yang menghadirkan ponsel Energy E550LTE, ponsel outdoor tangguh yang tiba dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Energizer sendiri sebenarnya lebih dikenal dengan produk berbentuk baterai, tapi sejak tahun lalu godaan tren smartphone rupanya terlalu kuat untuk ditolak. Sejak saat itu Energizer pelan-pelan memperluas portofolionya ke ranah mobile lewat beberapa produk yang fokus ke perangkat outdoor tangguh.

Smartphone Energy E550LTE mempunyai desain keseluruhan yang hampir sejalan dengan konsep ponsel tangguh terdahulu. Bukan keputusan yang buruk mengingat segmen ini lebih mementingkan kekuatan ketimbang gaya. Sebagai permulaan, Energy E550LTE mengantongi sertifikat IP68 yang membuatnya tahan terhadap guyuran air dan terpaan debu. Di bagian terluar perangkat juga dilengkapi dengan lapisan karet yang berfungsi menyerap benturan saat tak sengaja terjatuh atau terbentur saat mendaki gunung atau berkemah.

Tampak luar, ponsel menampilkan layar 5,5 inci dengan resolusi 2910 x 1080 piksel. Di bagian atas layar tersemat kamera depan 8MP untuk mengabadikan foto selfie dan menjadi mata saat melakukan panggilan video. Kalau diputar, kita akan jumpai dua buah kamera dengan resolusi masing-masing 13MP dan 8MP plus LED flash. Tepat di bawah kamera ini tersemat pemindai sidik jari yang menjadi pintu akses ke perangkat.

Kemudian di bawah tudung, Energizer Energy E550LTE ditenagai chipset MediaTek MT6755 yang membawa delapan inti prosesor dan juga RAM sebesar 4GB. Memori standar yang disediakan seluas 64GB,tapi jika dirasa perlu pengguna dapat memperluas ruang simpan dengan memori eksternal pilihan masing-masing. Dan yang terpenting, perangkat membawa baterai sebesar 4.000mAh yang di atas kertas mampu bertahan lebih lama ketimbang kapasitas standar. Untuk yang tertarik, Energizer melepas ponsel tangguhnya ini seharga $479, tapi konsumen diminta menunggu sampai bulan April-Mei untuk menjumpai perangkat di toko retail resmi.

Sumber berita Vporoom.