Categories

Gadget

Di Balik Body Bongsornya, Energizer Power Max P18K Pop Menyimpan Kekuatan Baterai 18.000mAh

Energizer Power Max P18K Pop juga punya kamera popup yang menyembut di ubun-ubunnya

Bambang Winarso - 27 February 2019

Dalam satu tahun terakhir kita bersama-sama sudah menyaksikan bagaimana upaya keras pabrikan perangkat untuk memangkas ketebalan smartphone dan tablet buatannya, sambil terus menekan penampang bezel sehingga layar dapat berfungsi lebih optimal. Semua upaya ini adalah untuk memaksimalkan sisi portabilitas perangkat yang kini sudah menjadi kebutuhan harian.

Tetapi Energizer, perusahaan yang dikenal dengan produk baterai justru menempuh pendekatan yang sangat berbeda. Disebut sudah mempersiapkan sederet smartphone untuk ajang MWC 2019, Energizer justru memperlihatkan sebuah smartphone baru yang memiliki ketebalan sampai empat kali lipat dari iPhone X.

Sekilas barangkali Anda melihat adanya degradasi inovasi di tubuh Energizer. Apa yang sebenarnya mereka lakukan dan pertanyaan skeptis lainnya.

Yang sebenarnya, Energizer justru mencoba menawarkan sesuatu yang berbeda, sesuatu yang berani dan anti mainstream. Adalah Power Max P18K Pop yang mengemban misi berat tersebut. Di balik tubuh bongsornya yang menjadi pergunjingan, tersimpan kekuatan istimewa berupa baterai 18.000mAh yang membuatnya mampu bertahan selama 50 hari waktu siaga, 48 jam memutar video non-stop, dan 90 jam waktu bicara sebagaimana dilansir oleh TrustedReviews.

Karena kelebihannya itu, P18K Pop juga mampu melakukan tugas lain yang tak bisa dilakukan smartphone lainnya, antara lain mengisi ulang daya perangkat lain, bahkan menyalakan kapasitor fluks.

Perangkat menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie, dengan prosesor MediaTek P70 dan pengolah Mali-G72. Ruang simpannya pun istimewa dengan kapasitas seluas 128GB, unit kamera modular, dan RAM berukuran 6GB.

Kapasita baterainya yang besar tidak hanya mendatangkan masalah pada ketebalan, tapi juga durasi waktu yang dibutuhkan untuk mengisi kembali tenaga yang hilang. Untuk menjawab keraguan ini, Energizer membenamkan dukungan pengisian cepat melalui USB-C. Kendati demikian, kapasitas 18.000mAh tetap membutuhkan waktu berjam-jam untuk terisi penuh kembali.

Di bagian punggung, Power Max P18K Pop menggendong tiga buah kamera, antara lain sensor 12 megapiksel, 5 megapiksel, dan sensor 2 megapiksel. Sedangkan untuk selfie, ia memiliki mekanisme kamera popup dengan sensor 16 megapiksel dan 2 megapiksel.

Pertanyaan terakhir, apakah Power Max P18K Pop benar-benar akan dijual? Jawabannya, iya. Seperti halnya Max Power P16K Pro, generasi Max Power baru ini pun akan dilempar ke pasar yang dijadwalkan pada bulan Juni 2019 dengan banderol di kisaran $680.

https://www.youtube.com/watch?v=f4Tp2hDX9LE

Sumber berita Techcrunch, twitter.com/AHTK250 dan Twitter/davegershgorn.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter