Cepat atau lambat, kepopularitasan sebuah genre permainan akan membuahkan persaingan: Epic Games merilis versi ‘free-to-play‘ dari Fortnite sebagai tanggapan atas naik daunnya genre battle royale yang dipionirkan oleh PlayerUnknown’s Battlegrounds. Dan tak lama, rivalitas antara PUBG Corp. dan tim pencipta seri Gears of War itu dibawa ke ranah mobile.

Kira-kira satu bulan sesudah Tencent melepas PUBG Mobile secara, Epic Games meluncurkan versi full Fortnite Battle Royale setelah sempat melangsungkan tes beta selama kurang lebih dua minggu. Namun berbeda dari PUBG Mobile, Fortnite mobile sejauh ini baru bisa dinikmati oleh para pemiliki iDevice. Dan baru di minggu lalu terdengar kabar gembira bagi Anda yang sangat berharap Fortnite hadir di platform mobile Google.

Melalui blognya, Epic Games mengonfirmasi bahwa Fortnite akan turut dihadirkan di perangkat Android. Walaupun belum memberikan tanggal pasti, sang developer menargetkan untuk melangsungkan peluncuran di Android ‘musim panas’ tahun ini. Mereka berjanji buat memberikan lebih banyak informasi terkait versi tersebut dalam waktu dekat.

Di sana, Epic juga menyingkap sejumlah pembaruan yang akan mereka bubuhkan pada Fortnite mobile demi memastikan pengalaman bermain jadi lebih baik.

Pertama, developer mengabarkan mereka telah mempertimbangan permintaan para pemain dan memutuskan buat mempersilakan kita mengustomisasi layout HUD sendiri: misalnya menggeser posisi directional pad atau tombol action. Yang perlu Anda lakukan hanyalah masuk ke bagian HUD blueprint, memilih mode mode konfigurasi (combat atau building), kemudian menyimpannya

Fortnite

Fortnite 1

Masih berkaitan dengan aspek kendali, Epic Games punya agenda untuk memperbaiki sistem autorun dan metode menembak. Mereka tidak menyingkap implementasinya secara detail, namun sistem baru ini tampaknya tidak segera mengganti mekanisme lama: Anda dipersilakan memilihnya dan mencari metode mana yang paling pas.

Selanjutnya, developer akan melengkapi versi mobile Fortnite Battle Royale dengan kapabilitas voice chat. Mereka mengakui pentingnya faktor komunikasi dalam pertandingan, apapun platform game-nya. Untuk menyempurnakan fitur komunikasi suara, Epic Games sedang memikirkan cara agar fungsi mute dapat diterapkan secara simpel – baik buat diri sendiri ataupun user lain.

Developer juga berencana untuk mendongkrak aspek visual permainan melalui langkah optimalisasi, sekaligus menambahkan mode penghematan baterai yang memungkinkan kita mengurangi kualitas grafis. PR terbesar Epic Games saat ini adalah memberantas masalah ketidakstabilan dan crash.

Aspek terakhir yang menjadi perhatian tim ialah upaya mengurangi ukuran file instalasi lewat metode kompresi serta mencantumkan kemampuan pelacakan status bagi masing-masing gamer.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.