Epik dalam Segala Hal, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Adalah Smartphone Dambaan Kaum Perfeksionis

Lewat Galaxy S21 Ultra 5G, Samsung memberikan yang terbaik dari segi desain, layar, kamera, prosesor, hingga tingkat perlindungan

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G resmi diperkenalkan bersama kedua saudaranya pada tanggal 14 Januari 2021 lalu. Model ter-flagship dari keluarga perangkat flagship ini langsung menarik perhatian berkat banyaknya upgrade yang dihadirkan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Berkat lompatan teknologi yang diusung, Galaxy S21 Ultra 5G mampu memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk stay-ahead hingga beberapa tahun ke depan.

Sebagian besar dari kita pasti setuju dengan anggapan bahwa smartphone merupakan tiket menuju dunia yang semakin terkoneksi. Smartphone kini bukan sekadar perangkat komunikasi, melainkan juga sebuah komputer, media player, kamera, dan bahkan gaming console. Smartphone memungkinkan kita untuk melakukan segala hal dalam genggaman tangan. Maka dari itu, memiliki perangkat terbaik dalam genggaman berarti kita bisa melakukan jauh lebih banyak hal secara lebih efisien.

"Samsung Galaxy S21 Ultra 5G kami hadirkan khusus untuk mereka yang mencari kesempurnaan dalam hal apapun yang mereka lakukan. Samsung memberikan yang terbaik dari kami untuk Galaxy S21 Ultra 5G, mulai dari prosesor, layar, desain, hingga tingkat perlindungan. Semua ini kami lakukan untuk memberikan pengalaman terbaik dan personalized, untuk mereka yang senantiasa mencari kesempurnaan, dan berbuat lebih jauh demi mengekspresikan diri mereka," ujar Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Smartphone epik untuk konsumen yang perfeksionis

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G menghadirkan pengalaman flagship premium yang terbaik di kelasnya berkat peningkatan di hampir segala aspek. Peningkatan di aspek kamera misalnya, yang tak hanya memberikan kemudahan untuk menangkap momen-momen terpenting, tapi juga membawa pengalaman memotret lebih jauh lagi dengan hasil foto yang epik. Peningkatan pun juga dapat dirasakan dari sisi performa, baterai, hingga layar, dan semua ini tentu sangat cocok bagi konsumen yang perfeksionis dan yang mendambakan performa terbaik.

Galaxy S21 Ultra 5G datang membawa sistem kamera Pro-Grade tercanggih dari Samsung demi memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan foto berkualitas studio terlepas dari bagaimanapun kondisi pencahayaan. Melengkapi sistem kamera baru tersebut adalah sederet fitur anyar yang telah didukung oleh AI, lagi-lagi demi memberikan pengalaman dan hasil foto beserta video yang epik.

Galaxy S21 Ultra 5G dilengkapi dengan quad-camera (Ultra-Wide, Wide, dan Dual Tele-Lens) yang dilengkapi sensor pro 108 megapixel yang telah ditingkatkan, yang mampu menyajikan kualitas foto HDR 12-bit dengan warna yang 64 kali lebih kaya serta dynamic range yang lebih luas dibandingkan dengan seri sebelumnya. Ditambah dengan opsi file RAW 12-bit untuk penggunaan kamera wide, pengguna dapat melakukan penyuntingan foto tanpa harus khawatir akan kehilangan detail-detail penting.

Kamera 108 megapixel milik Galaxy S21 Ultra 5G juga dilengkapi dengan sensor Bright Night yang merupakan lompatan terbesar Samsung dalam hal fotografi low-light. Hal ini diwujudkan dengan melakukan peningkatan pada Night Mode, pengurangan noise, serta teknologi nona-binning 12 megapixel, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto-foto epik di malam hari.

Selain upgrade pada kamera 108 megapixel, Galaxy S21 Ultra 5G turut menghadirkan peningkatan yang signifikan pada fitur Space Zoom. Hal ini dimungkinkan berkat kehadiran kamera dual-tele resolusi 10 megapixel pada Galaxy S21 Ultra 5G, satu dengan 3x optical zoom, dan satu lagi dengan 10x optical zoom. Di saat yang sama, keduanya juga dilengkapi dengan teknologi Dual Pixel AF sehingga hasil jepretan 100x zoom yang didapat bisa lebih jelas daripada di seri sebelumnya.

Bukan cuma itu, Space Zoom kali ini juga dilengkapi dengan fitur baru Zoom Lock yang memanfaatkan teknologi AI untuk menjaga titik fokus pengguna agar tetap berada di tengah frame, sehingga mempermudah pengguna untuk mengurangi guncangan pada saat mengambil foto dari kejauhan. Semua peningkatan fitur dan spesifikasi tersebut memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dari kejauhan dengan hasil yang epik.

Semua peningkatan yang diterapkan untuk pengambilan foto juga diterapkan untuk pengambilan video. Untuk pertama kalinya, pengguna Galaxy S21 Ultra 5G tak hanya mampu merekam video 8K 30 fps, tapi juga video 4K 60 fps melalui semua kamera yang tertanam, termasuk kamera depannya, dan ini tentu dapat memberikan kebebasan lebih kepada pengguna untuk mengabadikan momen-momen indah mereka. Juga tak kalah menarik adalah fitur baru Director's View, yang membuat pengguna memiliki kontrol layaknya seorang sutradara ketika mengambil video.

Desain premium, performa gahar

Salah satu kelebihan Galaxy S21 Ultra 5G yang berhasil menarik perhatian banyak orang adalah desainnya. Sama seperti kedua saudaranya, Galaxy S21 Ultra 5G juga hadir dengan desain kamera contour cut yang menggabungkan kamera dengan frame bodi melalui desain yang seamless, lengkap dengan casing logam untuk membungkus kameranya. Ditambah lagi dengan perlindungan Gorilla Glass Victus di bagian belakangnya, hal ini tentu mampu memberikan kesan premium yang epik.

Dari sisi layar, Galaxy S21 Ultra 5G dibekali dengan Infinity-O Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inci. Apabila diperhatikan secara saksama, layar milik Galaxy S21 Ultra 5G mempunyai rounded edges yang tidak dimiliki oleh Galaxy S21 5G maupun Galaxy S21+ 5G. Tidak berhenti sampai di sana saja, layar Galaxy S21 Ultra 5G juga merupakan layar paling pintar dari Samsung saat ini, dengan adaptive refresh rate 120 Hz dalam resolusi Quad HD+ yang secara otomatis dapat menyesuaikan refresh rate layar sesuai dengan konten yang sedang dinikmati, sehingga dapat menyuguhkan pengalaman menikmati konten terbaik yang lebih lama lagi.

Lebih lanjut, Galaxy S21 Ultra 5G juga memiliki layar yang paling terang dari smartphone Galaxy manapun, dengan tingkat kecerahan maksimum 1.500 nit yang memungkinkan pengguna untuk tetap dapat menikmati konten dengan layar yang jernih dan terang, bahkan ketika berada di bawah terik matahari sekalipun. Semua itu tanpa melupakan fitur Eye Comfort Shield, yang mengatur blue light filter sesuai dengan waktu, kondisi cahaya, serta konten yang dinikmati, dengan tujuan memberikan kenyamanan pada mata pengguna supaya dapat menikmati konten lebih lama lagi.

Premis lebih lama ini penting karena Galaxy S21 Ultra 5G memang mengusung baterai berkapasitas masif, 5.000 mAh, tidak ketinggalan pula chipset 5nm Exynos 2100 yang memiliki kinerja 30% lebih cepat daripada Exynos generasi sebelumnya selagi mengkonsumsi daya 10% lebih sedikit. Semuanya demi memudahkan pengguna melakukan hal-hal epik dengan lebih baik, lebih lama lagi.

Pre-order Samsung Galaxy S21 Series 5G

Pada tanggal 14 - 27 Januari 2021, konsumen yang ingin melakukan pre-order dapat mengunjungi www.galaxylaunchpack.com dan Samsung Store terdekat, atau partner resmi e-commerce Samsung (Blibli, JD.id, Lazada, Shopee, Eraspace, Tokopedia, Dinomarket, Bukalapak, Akulaku, atau Bhinneka.com) untuk mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

  • Setiap konsumen yang melakukan pre-order Galaxy S21+ 5G akan mendapatkan Galaxy Buds Live dan Samsung Care+ untuk semua pembelian selama 1 tahun dan kesempatan bank cashback hingga Rp1.000.000.
  • Setiap konsumen yang melakukan pre-order Galaxy S21 Ultra 5G akan mendapatkan Galaxy Buds Pro dan Samsung Care+ untuk semua pembelian selama 1 tahun dan kesempatan bank cashback hingga Rp1.000.000.
  • Konsumen juga mendapatkan kesempatan free upgrade ke memori yang lebih tinggi untuk pre-order Galaxy S21+ 5G ataupun Galaxy S21 Ultra 5G hingga tanggal 27 Januari 2021, selama persediaan masih ada.

Semua konsumen yang melakukan pre-order juga akan langsung mendapatkan Galaxy SmartTag. Dengan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator, konsumen dapat melacak semua yang penting. Mereka dapat menempelkannya ke kunci, tas, hewan peliharaan, atau apapun yang ingin mereka awasi. Di masa pre-order ini, Samsung menawarkan value hingga hampir 8 juta pada pembelian Galaxy S21 Ultra 512 GB. Bayangkan mendapatkan seri S21 Ultra yang paling tinggi dengan RAM 16 GB dan memori 512 GB hanya dengan membayar seharga Galaxy S21 5G dengan memori yang paling kecil. Kunjungi www.samsung.com/id untuk mempelajari lebih lanjut.

Harga untuk Galaxy S21+ 5G mulai dari Rp15.999.000 dan mulai Rp18.999.000 untuk Galaxy S21 Ultra 5G. Konsumen bisa mendapatkan Galaxy S21+ 5G seharga Rp666.625 sebulan (selama 24 bulan), sementara Galaxy S21 Ultra 5G seharga Rp791.666 sebulan (selama 24 bulan) dengan nilai tukar tambah yang memenuhi syarat hingga Rp10.000.000. Tawaran untuk waktu yang terbatas. Syarat dan ketentuan berlaku. Kunjungi https://www.samsung.com/id/offer/trade-in/ untuk mempelajari lebih lanjut.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Galaxy S21 Series 5G, silakan kunjungi https://www.samsung.com/id.smartphones/galaxy-s/ dan http://www.samsungmobilepress.com.

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Samsung.