Categories

Business

Erajaya Konfirmasi Jadi Mitra Foxconn di Indonesia

wiku - 1 June 2013

Kabar terbaru tentang informasi investasi Foxconn di Indonesia. Disebutkan bahwa PT Erajaya Swasembada (Erajaya) telah menandatangani nota kerja sama dengan Foxconn untuk merealisasikan pembukaan pabrik di Indonesia.

Seperti yang diungkapkan ke IndoTelko, Direktur Utama Erajaya, Budiarto Halim, menyebutkan bahwa Erajaya sudah MOU dengan Foxconn. Kesepakatan ini untuk membantu Foxconn mencari peluang usaha di Indonesia. Ditambahkan bahwa ada tim khusus untuk mencari peluang ini, dan hal tentang time schedule, modal dan waktu operasi dibahas oleh tim khusus ini.

Selain Erajaya, diungkapkan oleh Menteri Perindustrian, MS Hidayat, seperti yang dikutip oleh TheJakartaGlobe, Foxconn juga akan bekerja sama dengan mitra lokal lainnya, yaitu Agung Sedayu Group yang merupakan pengembang properti.

Meski telah mengungkapkan bahwa Memorandung of Understanding (MOU) antara Erajaya dan Foxconn telah ditandatangani, namun karena ada NDA (non disclosure agreement), Erajaya tidak bisa membeberkan secara detail tentang kerja sama ini.

Namun demikian karena Erajaya juga memiliki merek perangkat lokal sendiri, ada kemungkinnan nanti hal ini bisa disinergikan dengan proses manufacturing yang dimilliki Foxconn. Erajaya juga merupakan distribur perangkat bergerak yang menguasai 30% pangsa pasar. Mereka juga memiliki rencanan jangka panjang untuk mengembangkan pabrik di Indonesia.

Menurut kabar, rencananya Foxconn akan mengucurkan investasi sampai dengan $ 10 miliar (sekitar Rp 94.8 triliun) dengan beberapa fase, yang pertama akan memproduksi ponsel di Cikande.

Kita nantikan hasil kerja sama antara Foxconn dan mitra lokal di tanah air.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter