Erajaya Resmi Bawa iPhone 6 ke Indonesia, Ini Harganya

Erajaya Resmi Bawa iPhone 6 ke Indonesia, Ini Detail Harganya

iPhone 6 Erajaya 01
iPhone 6 Erajaya 01

Beberapa rekor mengagumkan berhasil dicetak duet iPhone 6 dan 6 Plus. Angka pre-order melewati empat juta unit dalam 24 jam ketersediannya. Dan hanya tiga hari, smartphone serta phablet anyar itu berpindah tangan 10 juta device lebih. Menyusul kabar dari Telkomsel minggu lalu, kedua gadget akhirnya resmi mendarat di Indonesia, dibawa oleh Erajaya Group.

Itu artinya butuh waktu kurang lebih lima bulan bagi iPhone 6 dan 6 Plus untuk tiba di tanah air setelah dilepas perdana bulan September 2014 silam. Entah kebetulan atau sengaja, Djatmiko Wardoyo selaku Marketing & Communcations Director berpendapat bahwa tanggal 6 Februari melambangkan angka ‘enam’ pada handset. Mulai saat ini, Anda bisa memiliki iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dengan mengunjungi toko retail Erafone serta iBox.

iPhone 6 Erajaya 02

Semua jenis memori dan warna bisa kita pilih. Ada warna abu-abu, perak dan emas; lalu terdapat opsi 16GB, 64GB dan 128GB. Menurut CEO Retail Jeremy Sim, perilisan iPhone 6 dan 6 Plus dilakukan demi memuaskan antusiasme konsumen Indonesia yang sangat tinggi, memudahkan mereka, sehingga kita tidak perlu susah-susah lagi pergi ke luar negeri untuk membelinya.

Erajaya Group tentu tidak bekerja sendirian. Kehadiran dua perangkat anyar Apple tersebut tidak akan lengkap tanpa dukungan operator mobile lokal. Untuk itu, Erajaya turut menggandeng Telkomsel, XL serta Indosat, dan sekarang Anda tinggal memilih paket atau bundel sesuai kebutuhan. Proses pembayaran juga dipermudah berkat kerjasama Erajaya dengan enam bank besar.

iPhone 6 Erajaya 05

 

Info menarik: iPhone 6 Resmi Masuk Indonesia 6 Februari 2015 dalam Bundling Telkomsel

 

Melalui transaksi kartu kredit BCA, BNI, Citibank, CIMB Niaga, Bank Mandiri atau Bank Mega, Anda berhak memperoleh cashback sebesar Rp 500 ribu ditambah cicilan nol persen hingga 12 bulan. Yang menarik dari semua ini ialah bagaimana program potogan harga dan bonus dapat dijumlahkan. Contohnya dengan redeem Poin Telkomsel, atau mungkin menjadi pelanggan paket Matrix Super Plan 900 Indosat untuk mendapatkan speaker JBL gratis.

Sedikit informasi mengenai hardware iPhone 6 dan iPhone 6 Plus: keduanya ditenagai system-on-chip Apple A8 64-bit berprosesor dual-core 1,4GHz ARMv8-A Cyclone 2nd Gen, motion co-processor M8, GPU PowerVR Series 6, RAM 1GB, serta di-pre-load dengan iOS 8. Meski didukung Retina HD Display, ada perbedaan pada resolusi dan kepadatan pixel dalam kedua layar device. iPhone 6 menyajikan resolusi 1334×750 di 326ppi, sedangkan 6 Plus menyuguhkan full-HD di 401ppi.

iPhone 6 Erajaya 03

Kemampuan fotografinya juga tak kalah menarik. Walau sensor cuma sebesar 8-megapixel, Apple memanfaatkan Sony Exmor RS ISX014 versi terbaru, menawarkan 1.5 focus pixels, aperture f/2.2, true tone flash, filter inframerah, timelapse, panorama, fitur pengenal wajah, video slow-motion (720p di 120fps atau 240fps) hingga video full HD (30fps atau 60fps). Ketika iPhone 6 hanya punya digital image stabilization, 6 Plus dibekali versi optical-nya.

Dalam sesi tanya jawab acara perilisan iPhone 6 oleh Erajaya, muncul beberpa fakta menarik diungkap para narasumber. Menjawab petanyaan seorang jurnalis, ternyata kedua handset belum mendukung konektivitas LTE. Erajaya juga menyadari bahwa harga lokal memang lebih mahal dibanding berbelanja iPhone 6 di Malaysia atau Hong Kong, tapi membeli via channel resmi memberikan dampak positif bagi banyak pihak.

iPhone 6 Erajaya 04

 

Info menarik: Smartphone Diprediksi Akan Kalah Populer Dari Smartglass di Tahun 2025

 

Pertama tentu saja, layanan aftersale akan lebih mudah. Djatmiko Wardoyo menekankan, khusus produk iPhone, garansi internasional tidak berlaku. Seandainya Anda terpaksa harus memperbaiki iPhone 6 ‘non-resmi’, biaya jadi lebih mahal. PR distributor serta divisi aftersale kini adalah mengoptimalkan layanan serta mempercepat waktu servis. Salah satu alasan konsumen memilih versi luar negeri ialah toko tidak keberatan menukar device rusak dengan perangkat baru. Sedangkan di Indonesia, perbaikan dapat mencapai berminggu-minggu.

Sudah tidak sabar melihat harganya? Ini dia:

iPhone 6 Erajaya 06

iPhone 6

  • 16GB – Rp 10,8 juta
  • 64GB – Rp 12,4 juta
  • 128GB – Rp 14 juta

iPhone 6 Plus

  • 16GB – Rp 12,4 juta
  • 64GB – Rp 14 juta
  • 128GB – Rp 15,5 juta

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus diluncurkan di 13 outlet Erafone Megastore di Jakarta, Medan, Palembang, Solo, Surabaya, Bali, Makassar dan Balikpapan; serta seluruh jaringan retail nasional iBox dan online shop Erafone.

iPhone 6 Erajaya 07

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…