Categories

Berita

Dukung Pertumbuhan eSport di Indonesia, Bigo Luncurkan Cube TV

Telah memiliki dua juta pengguna aktif secara global, jalin kemitraan strategis dengan Mobile Legends

Yenny Yusra - 22 May 2018

Setelah hadir dengan layanan video live streaming yang bisa digunakan semua orang untuk berbagi konten kreatif, aplikasi live streaming Bigo meluncurkan Cube TV. Fitur terbaru ini merupakan mobile gaming live streaming, arena eSport, dan sebuah pusat perbelanjaan game untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan gamer di Indonesia.

"Di Indonesia sendiri saat ini makin banyak para gamer profesional yang mahir memainkan mobile games. Dengan aplikasi ini diharapkan bisa menambah pilihan serta memperluas jaringan komunitas gamer di Indonesia," kata Head Marketing Cube TV Aswin Atonie.

Empat fitur unggulan Cube TV

Platform yang disajikan khusus untuk komunitas gamers ini, memiliki empat fitur menarik bisa dinikmati di aplikasi. Di antaranya adalah fitur Live streaming yang bisa dinikmati oleh semua pengguna untuk menyaksikan PC games, console games juga mobile games secara live.

Fitur lainnya adalah Video yang merangkum ribuan live games menarik. Tersedia juga Shopping Mall, yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk mendapatkan penghasilan dan membeli Gift Card hanya dengan menyaksikan tayangan live video games. Dan yang terakhir adalah fitur eSport Center, yang manyajikan live streaming eSport.

"Melihat pertumbuhan yang positif eSport saat ini, Bigo juga ingin mendukung pertumbuhan eSport di Indonesia," kata Aswin.

Memiliki rencana untuk melakukan ekspansi secara global, fokus dari Cube TV saat ini adalah Asia Tenggara. Secara keseluruhan Cube TV mengklaim telah memiliki sekitar dua juta pengguna aktif setiap bulannya, sebelum peluncuran resminya di wilayah Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika Selatan, dan Rusia.

Kolaborasi dengan Mobile Legends

Selain menerapkan teknologi AI, Cube TV juga memungkinkan real-time video streaming berkualitas tinggi dengan latensi yang sangat singkat. Cube TV juga memungkinkan para penggunanya untuk menonton live stream dan video dalam kualitas Blu-Ray.

Sementara itu, strategi monetisasi yang dilancarkan oleh Cube TV tidak jauh berbeda dengan Bigo Live, yaitu menyediakan pilihan pembelian energi untuk pengguna saat memanfaatkan fitur Cube TV.

Disinggung berapa investasi yang digelontorkan Bigo untuk aplikasi Cube TV ini, Aswin enggan menyebutkan. Dengan peluang yang ada, investasi yang besar akan dimanfaatkan Cube TV untuk menambah jumlah pengguna hingga menambah komunitas mobile games secara global dan menambah jumlah partner dari brand ternama.

Salah satu kerja sama strategis yang dilancarkan Cube TV adalah menggandeng permainan populer saat ini di Indonesia, yaitu Mobile Legends. Direktur Operasional Mobile Legends Caya Yan menyebutkan, kerja sama yang sudah terjalin dengan Cube TV sangat penting bagi Mobile Legends.

"Sejauh ini kami telah berkolaborasi dalam banyak hal dan kami berharap untuk dapat berkolaborasi dengan Cube TV dalam mengadakan pertandingan-pertandingan eSport serta promosi hadiah. Mobile Legends akan meningkatkan fokus dan sumber dayanya untuk mendorong pasar gaming Indonesia dan terus menjalin kerja sama yang lebih erat dengan Cube TV untuk mendatangkan lebih banyak keuntungan bagi kedua perusahaan.”

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter