Categories

Interview

Platform Marketplace Desain Interior EstatesCircle Bidik Pasar Regional

Dapat dimanfaatkan sebagai ajang kolaborasi antar desainer interior dan profesional lainnya

Michael Erlangga - 28 September 2015

Platform EstatesCircle menyediakan marketplace untuk desain di bidang real-estate komersil (kantor, kafe, hotel, restoran, dan lain sebagainya) dan jaringan profesionalnya. Layanan EstatesCircle memfasilitasi karya terbaik interior designer di bidang tersebut yang juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang kolaborasi dengan sesama profesional lain. EstatesCircle dapat mempertemukan entitas seperti pemilik tempat, interior designer, dan tidak menutup kemungkinan calon penyewa ruangan tersebut nantinya.

Pendiri EstatesCircle Taka Liwungang dalam kesempatannya berdiskusi dengan DailySocial mengklaim bahwa pihaknya berhasil memvalidasi pasar bahwa EstateCircle bisa diasumsikan menjadi platform rujukan bagi para pemain di industri real-estate ini.

“Hingga saat ini belum ada platform marketplace yang khusus bergerak di bidang real-estate commercial ini. Dari sekian banyak respon terutama interior designer, mereka sangat mendukung adanya platform seperti ini. Ke depannya apabila ada gedung yang dibangun entah itu diperuntukkan untuk shopping mall, hotel, dan perkantoran, maka tenant/penyewa di gedung tersebut bisa langsung mengakses konten di platform ini,” ucap Taka.

Konsumen bisa memilih desain dari yang mereka minati, seperti ruang kantor, café, resto, shopping/retail, maupun hotel, sekaligus bisa menghubungi interior designer yang mereka sukai. EstatesCircle juga direncanakan sebagai tempat untuk saling berkolaborasi maupun outsourcing bagi real estate professional dalam mengerjakan sebuah proyek, misalnya seorang general contractor bisa saja mendapatkan arsitek, landscape dan kitchen specialist untuk sama-sama bekerja sama dalam sebuah proyek.

Taka mengklaim EstatesCircle memiliki peluang pasar yang sangat besar mengingat belum ada pemain marketplace yang menggarap serius niche ini di Indonesia maupun di kawasan Asia Tenggara. Kini pihaknya memiliki fokus dengan melakukan beberapa pendekatan langsung kepada para arsitek dan interior designer. Tak hanya secara online, EstatesCircle akan turut terlibat di perhelatan offline seperti pameran guna dongkrak brand awareness.

Pihak EstatesCircle diharapkan ke depannya bisa menjadi pemain marketplace utama di industri real-estate dalam lingkup regional Asia Tenggara. Mereka juga segera melakukan serangkaian tes lanjutan untuk pasar Indonesia guna mengakuisisi pengguna serta peningkatan traffic. Taka juga memproyeksikan aplikasi mobile EstatesCircle akan tersedia dalam waktu dekat.

“Saat ini bisnis ini masih under service dan peluangnya sangat besar sekali. Paling tidak berdasarkan research kami total kapitalisasi industri furnitur di Indonesia saja sekitar Rp.200 Trilliun. Suatu angka yang sangat fantastis,” tutupnya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter