Categories

Berita

Etobee Ramaikan Sektor Logistik Berbasiskan Aplikasi Mobile

Sudah tersedia untuk kawasan Jadetabek, bisa menjadi pesaing TIKI dan JNE dengan armada motor, mobil van, dan truk

Prayogo Ryza - 28 September 2015

Ingin mengoptimalkan sektor logistik yang kian menjanjikan, Etobee mencoba memberikan pilihan baru bagi masyarakat dengan mengedepankan kecepatan dan keamanan pengiriman yang dikemas menggunakan teknologi dalam bentuk aplikasi mobile. Aplikasi Etobee sudah tersedia di Google Play dan App Store.

Dalam rilis yang kami terima, pihak Etobee menjelaskan bahwa mereka hadir di Indonesia dan fokus pada layanan jasa pengiriman paket atau barang. Bayangkan Etobee adalah TIKI atau JNE tapi untuk setiap pengantarannya berbasiskan aplikasi mobile.

“Etobee adalah mobile marketplace yang menghubungkan perusahaan logistik dengan pelanggan yang membutuhkan jasa pengiriman instan. Perusahaan-perusahaan logistik tersebut adalah profesional di bidangnya yang tentunya mengerti kebutuhan dan keinginan pelanggan,” tulis Etobee dalam keterangan persnya.

Aplikasi yang disediakan Etobee memungkinkan pelanggan lebih mudah melakukan pengiriman barang di manapun dan kapanpun. “Sistem kami secara otomatis akan mencari kurir terdekat yang tersedia dalam jangka waktu kurang dari dua menit,” lanjut pihak Etobee.

CEO Etobee Sven Milder menjelaskan dengan taglineeveryone’s favourite delivery service, pihaknya ingin menjadi pilihan utama bagi individual, UMKM, hingga pengusaha dengan menyediakan aplikasi yang bisa memudahkan booking dan tracking pengiriman barang.

“Sebagai contoh apabila Anda menginginkan jasa kurir untuk mengirim bunga atau truk besar untuk memindahkan barang-barang Anda, Etobee dapat memberikan service ini dengan cara menghubungkan dengan ribuan professional driver dengan competitive price,” terang Sven kepada DailySocial.

Etobee sangat paham bahwa dalam bisnis logistik salah satu hal yang krusial adalah keamanan dan kepercayaan, terlebih bagi para penjual online yang menjual barangnya di media sosial seperti Instagram. Etobee mengklaim layanannya cocok bagi penjual online karena faktor keamanan dan kecepatan pengiriman yang mereka janjikan.

“Etobee memberikan solusi kepada seluruh Instagram seller dan shoppers, di mana terkadang kepercayaan menjadi kendala pada saat transaksi seperti transfer ke bank, membawa produk ke lokasi kurir terdekat, mengisi detail pengiriman secara manual. Semua aktivitas ini dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi Etobee,” tutur Sven.

Selain general user, Etobee juga melakukan kerja sama dengan perusahaan e-commerce untuk menangani pengiriman barang kepada pelanggan mereka.

Fitur-fitur tersebut meliputi pengiriman apa saja (baik barang kecil hingga besar) dengan armada pilihan seperti motor, mobil van hingga truk, fitur track dan monitor, fitur pemilihan kurir, dan sistem pembayaran yang terpercaya dengan virtual wallet. Untuk memastikan pengiriman barang Etobee menyedikan Verification Code yang akan dikirimkan kepada si penerima sehingga barang bisa dipastikan diterima oleh orang yang tepat.

Saat ini Etobee mengklaim sudah memiliki lebih dari 1000 armada kendaraan komersial yang terdiri dari motor, mobil van, dan truk. Etobee juga menyediakan 2 jenis pilihan pengiriman, same day (pengiriman di hari yang sama) atau next day (pengiriman di hari berikutnya). Untuk daerah beroperasi sekarang ini Etobee baru melayani daerah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi).

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter