Categories

Gadget

Kamera Keamanan dari Eufy Ini Mampu Bertahan Hidup Selama 1 Tahun

Eufy EverCam menawarkan sederet teknologi yang bisa Anda harapkan dari sebuah kamera keamanan

Bambang Winarso - 19 April 2018

Anker, perusahaan yang selama ini dikenal menggarap power bank untuk menjaga baterai smartphone tetap terisi, telah memasuki pasar kamera keamanan. Melalui brand Eufy, Anker meluncurkan kamera keamanan baru yang disebut EverCam di Kickstarter. EverCam adalah kamera keamanan nirkabel 1080p yang ditujukan untuk penggunaan di dalam dan luar ruangan. Selain unik dalam hal desain, EverCam juga menolak untuk sama dengan kamera keamanan pada umumnya, di mana mereka memilih menggunakan baterai yang diklaim mampu bertahan selama 365 hari atau satu tahun penuh dalam sekali pengisian. Di KickStarter, perangkat ini telah mengumpulkan lebih dari $1,000,000 dari kurang lebih 3,100 pendukung.

Tak hanya menawarkan kemampuan baterai yang luar biasa, kamera EverCam juga mudah untuk dipasang, karena sepenuhnya nirkabel dan dapat dipasang tanpa menggunakan sekrup atau perlengkapan apa pun. Sebaliknya, kamera terhubung secara magnetis ke pengaitnya, atau ke permukaan logam yang sudah tersedia di rumah. Jangan khawatir dicuri, karena alarm 100 desibel akan berbunyi sangat keras saat dipindahkan.

Dari segi teknis, Evercam menawarkan ruang simpan microSD yang terenkripsi AES 128-bit. Hasil rekaman dapat diproteksi dan hanya bisa dilihat ketika terhubung ke komputer, smartphone atau kartu dimasukkan ke base station. Menurut Eufy, memori kameranya mampu menyimpan rekaman video selama 1 tahun dengan penggunaan normal. Tapi jika butuh cadangan, EverCam juga menawarkan akses ke penyimpanan awan. Sedangkan untuk akses mobile, Eufy menawarkan aplikasi seluler dan pembaruan anyar dengan dukungan Alexa, Google Assistant dan IFTTT.

EverCam menggotong baterai 13.400mAh. Inilah komponen vital yang menjadi modal Eufy dalam memberikan janji daya tahan baterai selama satu tahun penuh. Dalam mode siaga, kamera bahkan dapat terus hidup selama 3 tahun. Qualcomm QuickCharge 3.0 memungkinkan baterai terisi penuh dalam waktu kurang dari 3 jam. Komponen Homebase Hub-nya sendiri mempunyai baterai cadangan sebesar 5300mAh untuk jaga-jaga jika terjadi kegagalan.

Kampanye EverCam di Kickstarter sudah melebihi target yang dibutuhkan, jadi kemungkinan proyek ini gagal sangatlah kecil. Harga jual per unitnya ditetapkan sebesar $219 untuk kamera, hub, sensor input, magnetik dan sekrup mount, kabel dan kartu microSD.

Sumber berita AndroidPolice dan KickStarter.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter