26 October 2018

by Ayyub Mustofa

Mode Halloween Fortnite Terjunkan Anda dalam Battle Royale Melawan Zombi

Dengan membunuh zombi Anda bisa mendapat senjata kuat, tapi risikonya besar sekali

Perayaan Halloween sudah dekat, dan para penerbit game pun berlomba-lomba menerbitkan konten yang satu tema dengan tradisi tersebut. Epic Games dengan Fortnite tentu tak mau ketinggalan. Game third-person shooter sekaligus battle royale nomor satu di dunia itu merilis event dengan nama Fortnitemares 2018. Bersiaplah untuk terjun ke pertarungan 100 orang dengan sentuhan suasana horor!

Fortnitemares 2018 dapat Anda nikmati baik di mode PvE Save the World ataupun di mode PvP Battle Royale. Kedua mode punya “atraksi” berbeda. Dalam Save the World, Anda bisa menjalankan berbagai quest bersama teman untuk mendapatkan imbalan-imbalan menarik. Beberapa di antaranya yaitu:

Memainkan Save the World selama event Fortnitemares 2018 juga akan memberikan Anda mata uang khusus yang disebut Candy. Dengan 500 Candy, Anda bisa membeli item khusus bernama Fortnitemares Llama untuk mendapatkan hero Fortnitemares secara acak.

Deadfire, kostum khusus event Fortnitemares 2018 | Sumber: Epic Games

Sementara itu, mode Battle Royale selama Fortnitemares kedatangan musuh-musuh “zombi” yang disebut Cube Monster. Monster-monster ini akan berkumpul di sekitar balok-balok energi (Cube) dan menyerang siapa saja yang mereka lihat. Ada berbagai jenis Cube Monster dalam Fortnite, masing-masing dengan kelemahan senjata tersendiri.

Bila Anda mengalahkan Cube Monster, Anda bisa mendapat berbagai imbalan termasuk senjata level Legendary. Akan tetapi jangan lupa, Anda masih harus berhadapan dengan 99 pemain lainnya. Meski ada serangan zombi, Battle Royale tetap berjalan!

Fortnitemares juga mengandung berbagai tantangan yang harus Anda lakukan dalam mode Battle Royale. Contohnya:

  • Menghancurkan Cube Monster
  • Menyerang Cube Monster dengan Assault Rifle atau Pistol
  • Memasuki Corrupted Area
  • Melakukan emote berjoget di area tertentu

Dan lain sebagainya. Epic Game akan memberi update tantangan baru secara berkala, dan Anda dapat memperoleh kostum-kostum menarik dengan menyelesaikan tantangan tersebut.

Selesaikan berbagai tantangan untuk mendapatkan Dark Engine Glider | Sumber: Epic Games

Saya sudah mencoba event Fortnitemares di Battle Royale beberapa kali, dan harus diakui, mode tersebut memang cukup menyeramkan. Jangan samakan ini dengan horde mode atau mode zombi di game lain, seperti Left 4 Dead dan Call of Duty. Menyerang Cube Monster di Fortnite adalah aksi berisiko tinggi. Senjata yang dijatuhkan Cube Monsters memang menggiurkan, tetapi pemain lain bisa memanfaatkan kelengahan Anda untuk menyerang secara tiba-tiba.

Selain itu, karena Cube Monster tak peduli kawan ataupun lawan, baku tembak di dekat mereka bisa berubah menjadi kekacauan besar. Bila beruntung, terkadang zombi-zombi ini justru membantu Anda. Tapi yang lebih sering terjadi adalah mereka membuat kita kebingungan gara-gara menyerang membabi-buta secara keroyokan.

Bila Anda penyuka Fortnite, event Fortnitemares ini wajib Anda coba. Apalagi Anda juga bisa membentuk Squad bersama teman-teman. Berusaha bertahan bersama di tengah kejamnya arena Battle Royale ditambah serbuah zombi rasanya seru dan menegangkan sekali, dan pasti akan memunculkan pengalaman-pengalaman unik di Fortnite.

Sumber: Epic Games