Categories

Berita

[EVENT] Industry Creative Festival 2012

Andi Miftachul - 10 April 2012

Kementrian Perindustrian menyelenggarakan Kompetisi Gelar Produk Kreatif 2012 yang diberi judul Industry Creative Festival (Increfest). Acara yang mempunyai tema “Jadikan Konten Produk Kreatif Indonesia, menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri” tersebut di launching di Hotel Ambarukmo, Yogyakarta, 29 Maret 2012.

Kegiatan Increfest meliputi kompetisi software, kompetisi animasi dan kompetisi game. Semua kompetisi tersebut terbuka bagi startup (perusahaan pemula). Nominator yang terpilih mengikuti proses penjurian final akan mendapatkan kesempatan mengikuti coaching bussiness selama 2 malam. Untuk pemenang, selain akan mendapatkan uang tunai, juga akan memperoleh hadiah berupa bussiness matching ke Taiwan bersama Kementrian Perindustrian.

Dalam situs resmi kompetisi ini, disebutkan kriteria untuk karya yang akan diikutkan untuk masing-masing kompetisi. Untuk kompetisi animasi, peserta dapat mengirimkan karya animasi 2D maupun 3D berdurasi 3-5 menit. Animasi tersebut bisa berupa iklan layanan masyarakat ataupun iklan komersial, film animasi, opening movie, closing movie dan lain sebagainya dengan tema bebas.

Untuk kompetisi software, karya yang diikutkan bisa berupa perangkat lunak berbasis desktop, web, maupun mobile, dengan tema bebas, asalkan menawarkan solusi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Sedangkan untuk kompetisi game, karya yang diikutkan bisa berupa stand alone game, Facebook game, client server game, sampai berbagai macam mobile game. Syarat khusus yang lebih lengkap untuk masing-masing kategori kompetisi bisa dilihat di situs kompetisi tersebut.

Pengembang diberi waktu sampai dengan 17 Juni 2012 untuk melakukan pendaftaran kompetisi ini. Selanjutnya, panitia akan mengadakan 2 tahap seleksi administrasi dan satu tahap shortlist untuk menentukan nominator yang akan masuk ke babak final. Nominator yang masuk ke babak final, akan diundang untuk mengikuti coaching bussiness, presentasi, demo dan pameran, pada 3-5 Juli 2012. Dari babak final tersebut, ditentukan pemenang yang akan diumumkan pada 5 Juli 2012.

Panitia memberikan tiga kriteria penilaian untuk kompetisi ini, yakni inovasi dan ide yang diajukan, aspek teknis pengembangan produk, serta aspek pemasaran produk. Silakan kunjungi website kompetisi ini di www.increfest.com untuk melihat informasi selengkapnya dan melakukan pendaftaran.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter