Categories

Berita

Evercoss dan Baidu Ajak Pengembang Lokal Pasarkan Karyanya di Toko Aplikasi Terbaru Everstore

Hesti Pratiwi - 28 October 2014

Ponsel lokal Evercoss dan perusahaan Internet Tiongkok Baidu hari ini (28/10) resmi meluncurkan toko aplikasi Android bernama Everstore. Toko aplikasi Android Everstore saat ini diklaim telah dilengkapi dengan 500 ribu aplikasi. Selain menawarkan kemudahaan bagi pengguna Evercoss dalam mengunduh aplikasi Android sesuai dengan kebutuhan mereka, Everstore juga mengajak pengembang lokal untuk memasarkan karyanya di tokonya.

Ponsel pintar dengan sistem operasi Android telah menjadi primadona di Indonesia. Pertumbuhan pengguna yang melesat meninggalkan pesaing lainnya, berdampak tak hanya mendongkrak penjualan smartphone, namun kebutuhan akan penyediaan konten aplikasi di dalamnya. Muncullah toko aplikasi sebagai media penyebaran berbagai aplikasi ini.

Kerja sama Baidu dan Evercoss menyediakan teknologi toko aplikasi yang memudahkan pengguna Android untuk menemukan aplikasi yang dibutuhkan dan diinginkan. Selain itu, Baidu juga telah memiliki jaringan distribusi aplikasi dengan jumlah distribusi aplikasi lebih dari 300 juta setiap harinya.

Tak hanya menawarkan kemudahan bagi pengguna Evercoss, tersedianya Everstore ditujukan juga terhadap pengembang lokal. Baidu dan Evercoss mengharapkan pengembang lokal untuk dapat memanfaatkan  toko aplikasinya sebagai wadah bagi para pengembang untuk memasarkan karyanya.

Chief Marketing Officer Evercoss Mobile Janto Djojo dalam rilis persnya mengatakan, "Kami memiliki keyakinan bahwa karya anak bangsa tidak kalah hebatnya dengan karya bangsa lain. Ini hanya soal kesempatan yang belum diberikan secara optimal kepada mereka. Kami berharap kehadiran Everstore dapat mendorong potensi mereka hingga dapat terekspos secara global."

Everstore hadir dengan mengusung slogan "Glocal Apps", yang merupakan gabungan dari dua kata "Global" dan "Lokal". Toko aplikasi Everstore dapat diartikan sebagai toko aplikasi berbasis lokal yang berkualitas global.

Janto juga berharap kehadiran Everstore dapat mendorong industri kreatif, khususnya industri aplikasi mobile, untuk dapat tumbuh subur. Ia pun optimis dukungan toko aplikasi Everstore bakal memaksimalkan pengalaman penggunaan device Evercoss yang diklaim menjadi market leader di pasar Indonesia.

Managing Director Baidu of Indonesia Bao Jianlei mengamini optimisme yang dinilainya merupakan sebuah sinergi positif antara dua belah pihak. "Melalui Everstore, kami ingin ikut berkontribusi dalam mengembangkan ekosistem Internet mobile di Indonesia serta membantu pengembang aplikasi Android lokal untuk memasarkan aplikasi mereka," pungkasnya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter