23 February 2015

by Bambang Winarso

Evercoss Elevate Y Power, Tawarkan Baterai Bertenaga Lampaui Samsung Galaxy S5

Pada akhir pekan lalu, salah satu vendor ternama lokal, Evercoss kembali memanjakan pengguna gadget di Indonesia dengan melepas punggawa baru di sektor smartphone berjuluk Evercoss Elevate Y Power.

Evercoss Elevate Y Power diklaim akan menjawab problema baterai smartphone yang cepat habis dengan mengandalkan baterai berkapasitas besar, 4.250mAh atau hampir dua kali lipat dari kapasitas rata-rata baterai smartphone saat ini, termasuk menumbangkan dua perangkat high end,Samsung Galaxy S5 dengan 2.800mAh dan Xiaomi Redmi Note sebesar 3.200mAh.

Di samping itu Evercoss juga menyematkan beberapa teknologi canggih guna mendukung beragam aktivitas dan menjawab kebutuhan pengguna. Berikut ini adalah ulasan spesifikasi Evercoss Elevate Y Power selengkapnya.

Info Menarik:XYZE On Adalah Solusi Atas Problem Salah Ukuran Pakaian Saat Berbelanja Online

Layar lebar masih jadi andalan sejumlah vendor untuk perangkat di kelas menengah hingga atas. Elevate Y Power tampaknya ingin memposisikan diri di kelas tersebut dengan menggunakan layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel dan kepadatan 294ppi.

Geser ke bagian kamera, terdapat kamera utama yang mempunyai bekal sensor besar 13MP disertai fitur-fitur pelengkap seperti LED flash, auto focus, touch focus, geo-tagging, dan kemampuan merekam video 1080p.

Dukungan kamera depan sebesar 5MP makin melengkapi kemampuan kamera di smartphone yang merupakan saudara dekat Elevate Y dan Elevate Y2 ini.

Tetapi polesan sektor kamera ternyata belum berhenti di situ, dikutip dari AntaraNews, smartphone ini juga dijejali sensor pintar yang memungkinkan pengguna menjepret momen dengan cara menggerakkan telapak tangan di sensor layar. Fitur yang sama juga dapat dipergunakan untuk menjawab panggilan.

Kali ini kita beralih ke bagian dalam perangkat, terdapat prosesor  quad-core Cortex-A7 yang mampu menghasilkan daya gedor 1,3GHz. Kinerja prosesor mendapat dukungan yang baik dari komponen RAM yang cukup lega, yakni 1GB sehingga untuk urusan multi-tasking, Elevate Y Power ini rasanya bisa diandalkan.

Info Menarik:Neptune Duo, Dua Perangkat Pintar yang Saling Melengkapi

Dijadwalkan dijual mulai hari ini, Evercoss Elevate Y Power akan ditawarkan perdana melalui toko online Lazada dengan penawaran harga khusus hanya Rp 1,5 jutaan. Setelah 23 Februari 2015, Elevate Y Power akan dibanderol normal, Rp 2,5 jutaan.

Sumber gambar header Tabloidpulsa.