26 August 2012

by wiku

Evernote Kerja Sama Dengan Moleskine, Hadirkan 'Buku Catatan Pintar'

Layanan Evernote mengumumkan kerja sama dengan Moleskine, produsesn notes atau buku catatan. Kerja sama perusahaan digital dan produsen buku fisik ini saling mengintegrasikan produk masing-masing, aplikasi iOS terbaru dari Evernote bisa membaca dan menyimpan catatan yang dilakukan di buku catatan khusus dari Moleskine.

Evernote sendiri secara sederhana merupakan layanan internet yang memungkinkan penguna untuk menyimpan berbagai catatan yang ingin dilihat kembali lain waktu. Mereka telah menyediakan aplikasi untuk iOS yang baru saja diperbaharui dan telah dilengkapi dengan fasilitas Page Camera yang didesain untuk mengambil foto dari halaman dan dokumen fisik, fungsi ini yang juga diperuntukkan bagi buku catatan Moleskin edisi khusus Evernote.

Setelah pengguna membuat catatan di buku Moleskine edisi khusus, foto catatan ini menggunakan aplikasi iOS dengan fitur Page Camera dan simpan catatan di aplikasi Evernote. Fitur ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas optimasi agar hasil foto maksimal.

Selain itu, buku catatan khusus Moleskine - Evernote ini dilengkapi juga dengan Smart Sticker, yang merupakan stiker yang bisa ditempelkan di buku catatan yang nantinya bisa dikenali oleh aplikasi Evernote, dan secara otomatis menambahkan tag pilihan ke catatan digital dan menyimpannya di folder terpilih.

Buku catatan dari Moleskine ini didesain khusus untuk aplikasi Evernote, dari kertas maupun stiker pintar yang tersedia di belakang kantung buku catatan ini.

Kombinasi yang menarik, karena Evernote merupakan aplikasi atau layanan populer untuk menyimpan catatan dan Moleskine sendiri adalah produk terkenal untuk buku catatan y ang terkenal dengan kualitasnya. Di Indonesia sendiri beberapa toko buku juga menjual buku catatan ini.

Kapan Evernote Smart Notebook ini akan tersedia di pasaran? Evernote sendiri mengatakan bahwa buku catatan pintar ini akan tersedia mulai tanggal 1 Oktober dan akan tersedia dalam dua ukuran, edisi Pocket ($24.95) dan edisi Large ($29.95).

Informasi lengkap bisa dibaca di blog Evernote atau di halaman Evernote - Moleskine.

Via: Engadget.