Categories

Mobile

Evernote Umumkan Kenaikan Harga dan Batasi Pemakaian Paket Gratisan pada Dua Perangkat

Pengguna paket gratisan alias Evernote Basic kini cuma bisa melakukan sinkronisasi data pada dua perangkat saja

Glenn Kaonang - 29 June 2016

Evernote baru saja mengumumkan perubahan tarif berlangganan sekaligus ketentuan baru untuk paket gratisannya. Perubahan ini berlaku mulai hari ini juga, sekaligus menjadi bagian dari langkah Evernote untuk lebih berfokus pada layanan intinya.

Pertama-tama, paket gratisan alias Evernote Basic kini dibatasi penggunaannya pada dua perangkat saja. Hal ini berarti pengguna hanya bisa melakukan sinkronisasi data pada smartphone dan laptop saja, atau smartphone dan tablet saja.

Pengguna Evernote Basic akan diberi sejumlah waktu untuk mempersiapkan dua perangkat yang bakal mereka jadikan 'rumah permanen' untuk Evernote. Untuk sedikit menutupi ketentuan baru yang pastinya bakal membuat banyak pengguna kecewa ini, fitur passcode lock di aplikasi mobile kini bisa dinikmati oleh pengguna Evernote Basic.

Selanjutnya, kedua paket berbayar Evernote, Plus dan Premium, akan mengalami kenaikan harga. Tarif berlangganan Evernote Plus kini naik dari $3 menjadi $4 per bulan (atau $35 per tahun), sedangkan Premium naik dari $6 menjadi $8 per bulan (atau $70 per tahun).

Fitur-fiturnya tidak berubah, dengan pengecualian kapasitas upload bulanan paket Premium kini turun menjadi 10 GB saja. Sebelum ini, tepatnya ketika Evernote memperkenalkan paket Plus, pengguna Premium sempat diberi kapasitas upload tanpa batas.

Sumber: Evernote Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter