Dark
Light

Evernote Untuk Mac Hadirkan Quick Note

1 min read
March 14, 2013

Anda pengguna Evernote untuk Mac? Silakan perbarui aplikasi Anda, karena ada satu fitur baru yang walaupun tampak seperti hanya tambahan kecil tapi bisa menambah kenyamanan Anda menggunakan platform pengingat segala hal ini. Fitur tersebut adalah Quick Note, yaitu kotak input yang muncul bila icon gajah Evernote di menu bar diklik.

Dengan fitur baru ini Anda tidak usah lagi membuka aplikasi Evernote atau mengunjungi web Evernote untuk membuat catatan baru. Cukup nyalakan fitur Evernote Helper dari aplikasi Evernote dan pastikan ‘si gajah’ ditampilkan di menu baru OS X Anda.

Kemudian klik icon gajah itu dan ketikkan catatan yang Anda inginkan. Selain dengan mengetik, fitur ini juga bisa menangkap tampilan layar (screen capture) baik keseluruhan maupun sebagian, merekam pesan suara, dan juga mendukung drag & drop file yang ingin disimpan di Evernote.

Fitur ini baru tersedia untuk aplikasi Evernote yang diunduh dan diinstal langsung dari situs Evernote, sedangkan untuk Anda yang menginstal Evernote dari App Store diminta untuk bersabar dulu karena pembaruannya akan hadir setelah aplikasi yang baru di-approve oleh App Store.

Evernote bulan lalu baru saja mengadakan meetup dengan para penggunanya di Jakarta. Mereka juga mengklaim bahwa saat ini ada 350,000 pengguna Evernote di Indonesia.  Bila Anda belum menggunakan Evernote, tidak ada salahnya Anda mulai mencoba aplikasi ini, yang juga hadir nyaris di semua platform, mulai dari web, Windows, hingga versi mobile-nya di iOS, Android, Blackberry, hingga Windows Phone 8.

Sumber dan gambar: Blog Evernote.

Previous Story

Burpple Focuses on Search and Discovery With Its Latest Update

Next Story

Google Hentikan Google Reader, Google Voice App untuk BlackBerry dan Beberapa Layanan Lainnya

Latest from Blog

Mengenal LISSA, Solusi AI Terbaru dari Lenovo

Lenovo Indonesia memperkenalkan LISSA (Lenovo Intelligent Sustainability Solutions Advisor), sebuah inovasi paling mutakhir mereka dalam bidang artificial intelligence (AI) dan pengurangan emisi.

Don't Miss

Apple MacBook Pro 14 & 16 Inci Baru Mengemas Layar Liquid Retina XDR 120Hz dengan Chip M1 Pro dan M1 Max

Pada acara Apple tanggal 18 Oktober atau semalam, perusahaan asal

Deretan Pengumuman Paling Menarik yang Apple Singkap di WWDC 2021

Seperti biasa setiap pertengahan tahun, Apple menggelar konferensi developer tahunannya