1. Lifestyle

Evolve Mengajak Anda Berburu Monster Sendirian Atau Bersama Kawan

Teknologi grafis dan fisik di video game tampaknya melaju lebih cepat dibanding evolusi gameplay. Ada banyak sekali permainan kelas blockbuster bervisual cantik di luar sana, tapi formulanya tidak banyak berubah. Ada kawan, ada musuh, dan tugas yang harus Anda sele-saikan. Alasan itulah kenapa Evolve membuat banyak gamer bersemangat ketika diumumkan.

Mayoritas permainan shooter multiplayer pada dasarnya mengadu dua tim serupa, dimana perbedaan cuma terletak pada penampilan kosmetik: Battlefield, Titanfall, maupun Counter-Strike. Evolve menyingkirkan pendekatan tradisional itu, menghidangkan sesuatu yang tak biasa: gameplay asimetris mempertandingkan empat orang melawan satu pemain. Evolve dirancang sebagai permainan multiplayer, tapi tak berarti developer melupakan sisi singleplayer-nya.

Demi meyakinkan calon gamer, Turtle Rock Studios merilis sebuah video berdurasi 22 menit. Isinya adalah bagaimana porsi singleplayer dimainkan. Kabar gembiranya, meski kedua mode menyajikan karakter dan setting sama, multiplayer dan singleplayer menyuguhkan rasa berbeda. Melalui video tersebut, Anda juga bisa menyaksikan langsung perspektif pemain yang saling bertikai.

Empat orang akan berperan sebagai pemburu, masing-masing mempunyai skill berbeda. Seorang lagi akan mengendalikan sang monster. Ia memang sendiri, namun monster tersebut bukanlah lawan yang mudah ditundukkan. Ia kuat, dan berdasarkan jenisnya, memiliki kemampuan mematikan, ditambah lagi bantuan para NPC. Butuh koordinasi jitu empat karakter buat menumbangkannya.

 

Info menarik: Pendaftaran Akses Alpha Permainan Terbaik E3 2014, Evolve, Telah Dibuka

 

Apa bedanya singleplayer dengan multiplayer? Di mode itu, Anda bebas memilih sendiri karakter dalam tim. Pemain juga dibebaskan mengganti peran kapanpun ketika dibutuhkan. Kita diberikan keleluasaan memainkan Evolve sesuai keinginan. Dan itu artinya, Turtle Rock sengaja bersusah-susah menyiapkan artificial intelligence yang layak - hal cukup langka saat ini.

Tapi mengingat Turtle Rock Studios merupakan talenta pencipta Left 4 Dead, kehadiran AI sudah pasti diharapkan konsumen. Anda dapat menjajal kecerdasan lawan komputer dalam mode Hunt (perburuan), Nest (pencarian telur-telur monster), Rescue (penyelamatan para kolonis) dan Defend (mempertahankan pesawat dari serangan). Walau begitu, ingatlah, kesenangan sesungguhnya berada di multiplayer.

Untuk mendukung peluncurannya, Evolve disertai oleh game mobile pendamping, yaitu Evolve: Hunters Quest. Hunters Quest ialah permainan puzzlematch-three - seperti Bejeweled atau Candy Crush Saga. Memenangkannya akan memberikan bonus pada karakter Anda di versi console atau PC.

Evolve segera dirilis di platform Xbox One, PlayStation 4 dan PC minggu depan, tanggal 10 Februari 2015.

Sumber tambahan: EvolveGame.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again