Interview

Perluas Kanal Penjualan, EVoucher Luncurkan EVAN

Mengklaim telah memiliki 3 ribu agen sejak dua bulan diluncurkan, menargetkan kalangan "unbankable" untuk penjualan pulsa dan unit listrik prabayar

EVoucher, startup yang didirikan Danny Baskara, mengklaim hingga akhir tahun 2016 telah memiliki lebih dari 1,9 juta pengguna yang telah mengunduh aplikasi mobile EVoucher di Google Play dan telah mengalami peningkatan pengunjung harian 10 kali lipat dari statistik awal tahun lalu.

Di akhir tahun 2016 ini EVoucher mencoba bisnis baru yang menyasar kalangan unbankable di Indonesia, yaitu penjualan pulsa dan PLN dengan mengandalkan EVoucher agen (EVAN).

Ke depannya, Deals dan Diskon hanya akan menjadi salah satu fitur di platform EVoucher.

"Untuk fokus ke depan kita tetap menyasar ke B2C seperti sekarang. Untuk keagenan memang dibuat untuk melengkapi ekosistem EVoucher yang ada saat ini," kata Founder dan CEO EVoucher Danny Baskara kepada DailySocial.

Keuntungan lebih untuk agen dan pengguna

EVoucher mencatat hingga kini sekitar 95% agen pulsa biasa masih menggunakan cara tradisional untuk mengisi ulang pulsa yakni dengan metode SMS. Sedangkan sekitar 60% masyarakat Indonesia masih belum memiliki rekening sehingga sulit untuk mengisi ulang pulsa melalui bank.

EVAN memberikan kesempatan untuk semua orang mengembangkan bisnis dengan menjual berbagai produk secara online tanpa harus mengeluarkan modal besar.

"EVAN sendiri menyasar atau dikhususkan kepada customer offline dan unbankable dan kita memang nanti hanya fokus untuk menjual digital products, yaitu produk-produk digital seperti voucher, pulsa, tiket dan lainnya," kata Danny.

Cara mudah menjadi agen EVoucher

Untuk menjadi agen tidak harus memiliki toko dan persediaan yang besar untuk melakukan penjualan, karena hanya perlu mengambil dari situs EVoucher Indonesia yang telah bekerja sama dengan lebih dari 20 ribu merchant di Indonesia.

Agen juga disebutkan mendapatkan harga murah untuk menjual kembali voucher tersebut sehingga hanya membutuhkan modal yang kecil. Hanya dibutuhkan tiga langkah saja bagi para peminat untuk bergabung dengan EVAN yakni dengan mengakses situs EVAN.

"Jadi untuk keagenan ini memang di luncurkan untuk menjadi perpanjangan tangan dari apa yang kita tawarkan saat ini, di mana para agen bisa mendapatkan cashback dan keuntungan dengan memasarkan produk-produk kita secara offline," kata Danny.

Saat ini EVoucher telah memiliki sekitar 3 ribu agen yang mendaftarkan diri sejak EVAN diluncurkan dua bulan yang lalu. Selanjutnya EVoucher akan fokus pada pertumbuhan secara organik (referral).

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter