Categories

Berita

Evoucher Peroleh Pendanaan Pre-Series A dari VITI

Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk pengembangan infrastuktur dan pemasaran untuk perluasan usaha

Adjie Priambada - 20 April 2015

Salah satu pemain flash sale ecommerce dengan konsep daily deals di Indonesia, Evoucher, hari ini (20/4) mengumumkan telah perolehan pendanaan pre-series A dari Value In Technology Indonesia (VITI) dalam jumlah yang tidak diungkapkan. VITI adalah perusahaan asal Korea yang fokus sebagai penyedia konten digital dan juga akan turut meramaikan industri game di Indonesia. Dana yang diperoleh Evoucher dari VITI ini akan digukanan untuk pengembangan infrastuktur dan pemasaran sebagai upaya perluasan usaha bisnis mereka.

Evoucher adalah perusahaan internet Indonesia yang fokus dalam menjual voucher dan produk dengan harga diskon secara online dengan jangka waktu terbatas, atau lebih dikenal dengan konsep flash sale. Saat ini, Evoucher melayani penjualan voucher dengan kategori yang meliputi Restoran, Travel, Hotel, Perawatan Kecantikan, Peralatan Rumah Tangga, Gadget, hingga Busana.

Melalui keterangan persnya, pihak Evoucher menjelaskan bahwa pendanaan yang baru diperoleh ini akan dimanfaatkan untuk pengembangan infrasturktur maupun pemasaran. Pengembangan pada sisi infrasturktur dan pemasaran ini diyakini akan dapat mendorong strategi bisnis yang dijalankan Evoucher untuk perluasan usaha mereka ke depannya.

Dana yang diperoleh dari VITI ini sendiri merupakan investasi pertama yang diperoleh Evoucher sejak berdiri hingga saat ini. Sebelumnya, Evoucher beroperasi secara bootstrapping atau self funding.

Menanggapi perolehan pendanaan ini, Founder dan CEO Evoucher Indonesia Danny Baskara mengungkapkan bahwa peraihan pendanaan terbaru ini merupakan salah satu upaya perwujudan Evoucher untuk menjadi situs e-commerce terdepan di Indonesia. “Kami sangat gembira mendapatkan dukungan tambahan dari investor dalam usaha kami untuk menjadi (pemain) ecommerce yang paling sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia,” ujarnya.

Hingga saat ini, EVoucher sendiri telah berhasil mendistribusikan lebih dari 960.000 produk dan voucher yang dijual melalui situs dan mobile app mereka. Dengan perolehan dana segar dari VITI ini jelas akan memberikan ruang gerak yang lebih luas lagi bagi Evoucher untuk tumbuh.

Evoucher sendiri menargetkan untuk mendapat peningkatan konsumen hingga lima kali lipat dengan perolehan dana segar ini sehingga mampu untuk menjadi perusahaan internet terdepan di Indonesia yang bermain di segmen flash sale ecommerce.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter