Exabytes Akuisisi Master Web Network

Exabytes Akuisisi Master Web Network

Menguatkan posisinya sebagai perusahaan penyedia layanan hosting di Indonesia
(Kiri ke kanan) Riyanto Djatmiko selaku General Manager Mobile Web Network, Tommie selaku COO Master Web Network, Indra Hartawan selaku Country Manager Exabytes, dan Agung selaku Internet Marketing Exabytes / Exabytes
(Kiri ke kanan) Riyanto Djatmiko selaku General Manager Mobile Web Network, Tommie selaku COO Master Web Network, Indra Hartawan selaku Country Manager Exabytes, dan Agung selaku Internet Marketing Exabytes / Exabytes

Exabytes Capital Group (Exabytes), platform yang berbasis di Asia Tenggara, resmi mengakusisi PT Master Web Network (MWN) yang berbasis di Indonesia melalui perusahaan SPV Masterweb International Pte. Ltd. Akuisisi ini mencakup anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya, yaitu PT Cyberdata Technology dan PT Registrasi Nama Domain.

MWN sendiri merupakan perusahaan yang kedua yang dimiliki Exabytes di Indonesia setelah membentuk PT Exabytes Network Indonesia pada tahun 2017. Didirikan pada tahun 1998, perusahaan ini fokus pada penyediaan layanan hosting situs web dan layanan lainnya, termasuk nama domain, hosting cloud, VPS, dan managed server.

Disampaikan Country Manager Exabytes Indonesia Indra Hartawan, layanan perusahaan ini ditujukan untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) dalam mengembangkan bisnis mereka secara online.

“Kami telah melakukan ini di Indonesia sejak 2017 dengan menawarkan layanan hosting dan cloud premium. Seiring pertumbuhan kami, kami juga ingin menambahkan hosting berbiaya rendah sehingga kami dapat melayani lebih banyak pelanggan di negara berpenduduk lebih dari 200 juta orang ini,” jelas Indra.

Indra menambahkan Exabytes melihat potensi Master Web Network, yang memiliki lebih dari 50.000 pelanggan aktif berbayar, dapat menjadi tambahan yang baik untuk grup perusahaan.

“Dengan itu Exabytes Group secara total saat ini melayani lebih dari 120.000 perusahaan aktif. Kami juga akan mencari sumber daya investasi lain seperti teknologi, otomasi, dan pelatihan bakat ke internal MWN untuk membantu mempercepat bisnis dan terus meningkatkan penawaran layanannya di Indonesia,” imbuhnya.

Menurut CEO MWN Dhiar Lukito Adhi, akuisisi ini sangat penting untuk bisa membantu pertumbuhan UKM di Indonesia.

“Kami terkesan dengan pendekatan Exabytes untuk membantu UKM mengembangkan bisnis mereka secara online. Dengan sumber daya para ekspertis dan tim profesional yang dimiliki, menjadi kunci bagi bisnis kami untuk terus berupaya menangkap basis pelanggan yang lebih besar dari pengusaha lokal di Indonesia,” terang Dhiar.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…