Categories

Berita

Layanan Logistik Expedito Jadi Pemenang Kompetisi Seedstars Jakarta 2018

Masuk ke tahap final di Swiss dan berpeluang mendapatkan dana sebesar $1 juta

Yenny Yusra - 25 September 2018

Setelah melalui proses pemilihan yang cukup ketat, sembilan startup terpilih Indonesia maju ke tahap pitchingSeedstars Jakarta 2018 batch keempat. Penyedia jasa logistik antar negara (cross border shipping) Expedito berhasil menjadi pemenang pertama dan berhak melaju ke tahap selanjutnya serta mendapatkan pelatihan dan mentoring di Bangkok, Thailand. Expedito bakal melaju ke tahap final di Swiss dan berpeluang mendapatkan dana sebesar $1 juta (lebih dari 14 miliar Rupiah).

Expedito menyisihkan delapan startup lainnya. Mereka adalah Bizhare (platform equity crowdfunding), Do-Cart (fulfillment), Pakaruto (layanan pencari kerja untuk buruh), Ammana (p2p lending), Lacak (GPS untuk logistik), Aglonera (platform supply chain pertanian), Qiwii (sistem antrean), dan Varises Indonesia (layanan kesehatan untuk penyakit varises).

Dewan juri yang menilai tahapan ini adalah Joseph de Leon (Gravitas Prime), Octa Ramayana (Digitaraya), Melina Sebastian (Alpha JWC), Arum Kalbuadi Putri (Openspace Ventures), Paul Luo (BStartup), dan Gaby Fernandez Scala (Seedstars).

"Tahun ini kita sengaja memilih 9 startup. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 8 startup saja," kata Seedstars Associate for Asia Giovanni Carradini kepada DailySocial.

Kesempatan bertemu investor global

Di hadapan dewan juri, sembilan startup tersebut tidak hanya merebutkan uang, namun juga kesempatan mendapatkan mentoring dan memperluas networking dengan investor.

"Kami juga akan memberikan uang akomodasi bagi startup yang menang untuk mendapatkan mentoring di Bangkok selama tiga bulan. Selanjutnya untuk melanjutkan ke babak final di Swiss," kata Giovanni.

Program Seedstars memang fokus di negara berkembang. Saat ini ada sekurangnya 65 negara yang disinggahi. Dari lulusan di tahun sebelumnya, startup Seedstars telah mengumpulkan investasi kolektif mencapai $92 juta dan mempekerjakan lebih dari 2100 karyawan di seluruh dunia.

- Disclosure: DailySocial adalah media partner Seedstars Jakarta 2018

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter