Categories

Internet

Extension Chrome Ini Sulap Tampilan Facebook Menjadi Lebih Rapi dan Bebas Iklan

Sisi kanannya sekarang kosong, sedangkan sisi kirinya dihuni oleh akses cepat ke berbagai fitur atau menu

Glenn Kaonang - 9 June 2016

Tampilan Facebook yang kita tahu sekarang tentunya sudah berbeda jauh daripada dulunya. Namun meski sekarang sudah terkesan rapi, masih ada saja sejumlah elemen yang membuat tampilan Facebook terasa terlalu ramai dan acak-adut. Utamanya tentu saja adalah iklan dan Suggested People atau Group yang ditempatkan di sisi kanan.

Kalau Anda menggunakan browser Chrome dan seringkali merasa terganggu oleh kedua elemen tadi, Anda bisa meminta bantuan extension bernama Flatbook. Sesuai namanya, Flatbook akan mengubah tampilan Facebook menjadi jauh lebih datar dan bersih, tapi di saat yang sama masih menyajikan akses cepat ke berbagai menu.

Usai meng-installextension, Anda bisa segera menikmati tampilan barunya dengan langsung membuka situs Facebook. Seketika itu juga Anda akan menyadari betapa bersihnya sisi kanan Facebook tanpa iklan maupun rekomendasi orang-orang yang kemungkinan kita kenal.

Tampilan messaging Facebook setelah dipermak oleh Flatbook / Chrome Web Store

Di sebelah kiri, Flatbook menyajikan akses cepat ke berbagai fitur, termasuk halnya fitur peta interaktif untuk Facebook Live yang baru diluncurkan belum lama ini. Flatbook bahkan juga menyediakan shortcut ke koleksi foto atau video Anda pada sidebar kiri ini.

Secara keseluruhan, mungkin Flatbook terkesan kurang begitu bermanfaat buat sebagian besar pengguna. Namun kalau Anda menginginkan tampilan yang lebih bersih dan sudah kesal melihat deretan Suggested People atau Group, Anda bisa mengunduh Flatbook langsung lewat Chrome Web Store, gratis.

Sumber: Lifehacker.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter