Categories

Internet

Extension Ini Hadirkan Fitur Pop-Up Video ke Browser Chrome di Desktop

Glenn Kaonang - 5 October 2015

Saat berkunjung ke Facebook, TRL atau mayoritas situs lainnya yang ada di internet lewat PC desktop atau laptop, seringkali kita melihat ada ruang kosong di sisi kiri dan kanan browser. Gaya desain seperti itu sebenarnya ditujukan supaya Anda bisa berfokus pada konten di bagian tengah. Kendati demikian, ada kalanya kita tidak ingin menyia-nyiakan ruang kosong tersebut.

Salah satu caranya adalah dengan menambatkan video YouTube. Kalau Anda menggunakan browser Google Chrome, Anda bisa melakukannya dengan bantuan extension bernama Sideplayer. Extension ini sejatinya akan menghadirkan fitur Pop Up Video ala smartphone Samsung ke dalam browser Anda.

Setelah Anda meng-installextension ini, akan muncul tombol "Play in Sideplayer" di setiap tautan video YouTube yang Anda kunjungi. Tekan tombol tersebut, maka video akan diputar dalam jendela terpisah yang mengambang di atas tabbrowser Anda. Bahkan ketika Anda berpindah tab pun, video tersebut akan tetap berada di posisinya.

Info menarik: Dengan Extension Chrome Ini, Anda Bisa Menonton Video YouTube Tanpa Meninggalkan Twitter

Secara default, pop-up video akan muncul di sebelah kanan atas browser. Anda bisa memindahkan posisinya dengan mudah, dan Anda juga bisa membesar-kecilkan ukurannya dengan menarik kursor mouse.

Pada prakteknya, extension ini berguna ketika Anda hendak menonton video sambil membaca artikel yang terkait, atau saat Anda sedang bersantai menonton video dari YouTuber favorit selagi menyimak kabar-kabar terbaru di timeline Twitter Anda.

Sideplayer bisa didapat secara cuma-cuma lewat Chrome Web Store. Tidak ada ruginya mencoba extension ini; Anda bisa tetap produktif dan menghibur diri Anda dalam saat yang bersamaan. Kalau di smartphone saja bisa, kenapa di desktop tidak?

Sumber: TheNextWeb.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter