Categories

Berita

F5 Networks Siapkan Solusi di Era Hybrid Cloud

Mengandalkan Silverline sebagai platform yang menyediakan layanan pengiriman akses dari dan menuju sistem hybrid

Amir Karimuddin - 9 May 2015

Tak bisa dipungkiri tren solusi penyimpanan kini mengarah ke solusi hybrid. Hybrid memberikan keseimbangan antara mereka yang menginginkan kontrol dan mereka yang menginginkan kebebasan dari biaya pembangunan data center sendiri. Solusi yang diunggulkan oleh F5 Networks (F5) menghadapi tren ini adalah Silverline, platform yang diklaim menjadi solusi cepat dan aman untuk pengiriman akses di sistem berbasis hybrid.

Menurut studi yang dirilis oleh F5 dan Frost & Sullivan tentang tren perkembangan solusi berbasis cloud di perusahaan-perusahaan di wilayah Asia Pasifik, 58,6% pengambil keputusan mengidentifikasi komputasi cloud sebagai prioritas utama mereka dalam 12 bulan ke depan.

Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa 91% korporasi di kawasan ini sudah, dalam tahap penerapan, atau merencanakan penerapan cloud. Lebih jauh ternyata tiga dari empat pengambil keputusan di perusahaan setuju bahwa layanan cloud merupakan solusi untuk mempercepat waktu time-to-market dan meningkatkan daya saing.

SVP F5 Asia Pasifik Emmanuel Bonnassie dalam rilis persnya mengatakan, "Selama enam bulan terakhir, kami melihat adanya tren di mana perusahaan memanfaatkan kelebihan ekosistem hybrid IT untuk menyediakan komputasi cloud yang lincah dan fleksibel namun tetap mampu mempertahankan keamanan, kontrol, dan visibilitas."

"Untuk dapat mengoptimalkan pemanfaatan infrastruktur hybrid, sekat-sekat yang membatasi pergerakan IT haruslah dihancurkan. Berbagai aplikasi dan layanan pendukung harus dipisahkan dari infrastruktur sehingga bisa diatur provisinya secara mulus walaupun terletak dalam lingkungan hybrid yang berbeda-beda," lanjutnya.

Country Manager F5 Indonesia Fetra Syahbana menambahkan, "Waktu time-to-market sangatlah krusial di lanskap persaingan bisnis yang sangat kompetitif seperti di Indonesia. Perusahaan kami telah mampu menyinergikan perkembangan ini menuju hybrid dengan pemahaman terhadap alat dan layanan yang dibutuhkan pelaku bisnis untuk mengoptimalkan pemanfaatan komputasi cloud, baik dari segi penghematan biaya maupun transformasi bisnis."

Skema hybrid disebutkan mampu mengurangi biaya dan bisa diimplementasikan dalam waktu yang lebih cepat. Karena mengadopsi beberapa jenis sistem yang berbeda dibutuhkan aplikasi yang mampu mengantarkan data dengan aman dan cepat sekaligus adaptif terhadap berbagai jenis sistem. Di sini F5 hadir dengan solusi Silverline.

Silverline merupakan platform yang menyediakan layanan pengiriman akses dari atau menuju aplikasi-aplikasi secara hybrid. Salah satu fitur unggulannya adalah perlindungan terhadap serangan DDoS dan layanan keamanan yang cerdas. Pengembangan Silverline adalah berbagai layanan tambahan as-a-service. Silverline dipastikan mengimplementasikan Open API untuk bisa berkomunikasi dengan berbagai sistem.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter