Dark
Light

Konten Video Makin Perkasa, Facebook Siap Pepet YouTube?

1 min read
January 28, 2016

Pertumbuhan Facebook tampaknya belum menunjukkan tanda-tanda akan berhenti, justru semakin berkembang seiring perluasan pangsa pasar dan lini produknya. Dalam sesi earning call kuartal keempat baru-baru ini, Mark Zuckerberg membeberkan sejumlah data menarik selain pundi-pundi uang yang mereka kumpulkan.

Data pertama adalah durasi video yang ditonton di Facebook, di mana Mark mengklaim lebih dari 100 juta jam dihabiskan untuk menikmati video yang diunggah oleh penggunanya. Berkaca pada misi Facebook di ranah konten video, sejauh tampaknya semua rencana mereka berjalan dengan mulus. Dan rasanya tak sulit bagi mereka untuk menjelma menjadi pesaing yang kuat bagi YouTube.

Berikutnya, Mark juga menyoroti jumlah pengguna yang tergabung di dalam Group yang telah menyentuh angka 1 miliar pengguna bulanan. Angka ini naik dari catatan kuartal ketiga sebnyak 925 juta pengguna. Groups merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh Facebook bagi orang-orang dengan minat yang sama. Di dalamnya pengguna dapat berinteraksi, membicarakan topik tertentu dan juga melakukan transaksi jual beli.

Bicara grup tak lengkap jika tidak membahas Pages. Di mana di kuartal keempat ini ada 50 juta usaha kecil yang memanfaatkan Pages sebagai media promosi di internet. Jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, angka ini 5 juta lebih banyak.

Fakta menarik juga tergambar dari statistik pengguna Facebook Lite yang diketahui sebanyak 80 juta pengguna. Angka ini 30 juta lebih banyak ketimbang data kuartal lalu yang hanya di angka 50 juta. Jika sobat masih asing, Facebook Lite adalah versi “ringkas” dari layanan Facebook yang ditujukan untuk pengguna yang mempunyai koneksi internet apa adanya.

Sumber berita Techcrunch dan gambar header Shutterstock.

Previous Story

UC Browser Ambil Alih Lebih Dari 50 Persen Pangsa Pasar Peramban Mobile di Indonesia

Next Story

[Panduan Pemula] Cara Menghapus Lagu di iPhone

Latest from Blog

Mengenal LISSA, Solusi AI Terbaru dari Lenovo

Lenovo Indonesia memperkenalkan LISSA (Lenovo Intelligent Sustainability Solutions Advisor), sebuah inovasi paling mutakhir mereka dalam bidang artificial intelligence (AI) dan pengurangan emisi.

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut