Facebook Ajak Penggunanya Bernostalgia ke Masa Lalu Lewat Fitur Baru, On This Day

Jika pepatah mengatakan yang lalu biarlah berlalu, hal itu tidak berlaku bagi Facebook. Untuk beberapa hal, mengenang momen membahagiakan dalam hidup dapat memberikan kekuatan guna menghadapi masa depan. Itu sebabnya Facebook memperkenalkan fitur baru bernama On This Day.

Lewat On This Day, Facebook ingin mengajak penggunanya bernostalgia dengan foto atau status lama. Mengenang kembali momen-momen indah bersama orang-orang terkasih yang diabadikan di hari ini namun sudah terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Apakah itu satu tahun, dua tahun ataupun lima tahun lalu.

Untuk mengakses halaman On This Day, pengguna dapat menuju ke halaman http://facebook.com/onthisday. Namun bagi pengguna yang sudah memperoleh guliran update akan mendapatkan notifikasi fitur On This Day di timeline masing-masing. Sayang saya harus merasakan kecewa karena ketika ingin mengintip fitur ini lebih jauh ternyata saya belum mendapatkan giliran.

Info Menarik:Inilah Bocoran Spesifikasi dari Xiaomi Ferrari

Melalui halaman On This Day pengguna dapat melihat status lama di hari ini atau ikut berlangganan sehinga nanti memperoleh notifikasi saat ada momen berupa foto, status atau foto yang menyertakan Anda di dalamnya pada tanggal tersebut. Facebook bahkan memberikan akses kepada pengguna untuk mengubah dan membagikan kembali post tersebut ke teman yang dikenal.

Facebook telah memastikan segera merilis fitur yang muncul dari ide pengguna ini secara global baik untuk versi peramban maupun mobile. Jadi, untuk saat ini yang belum bisa mencicipi fitur On This Day, hanya perlu menunggu gilirannya tiba.

Sumber berita Newsroom/fb.