Dark
Light

Facebook Akan Beli Waze?

by
1 min read
May 10, 2013

Rumor atas akuisisi aplikasi untuk mengecek informasi lalu lintas, Waze, kembali hadir. Sebelumnya Waze dirumorkan akan dibeli Apple, namun kabar ini menghilang, perusahaan lain yang dirumorkan tertarik pada Waze adalah Microsoft.

Seperti yang dikutip dari TheNextWeb, menurut situs Calcalist, proses ‘percakapan’ antara Facebook dan Waze sudah dimulai 6 bulan yang lalu dan telah mendekati kesepatakan untuk proses akuisisi. Angka untuk pembelian ini dikabarkan seharga $800 juta sampai $1 miliar.

Kerja sama antara Facebook dan Waze pun telah dilakukan sejak Oktober 2012 dan terus terjalin sampai pada pengumuman Facebook Home. Indikasi lain adalah beberapa kabar seperti CEO Waze yang terlihat memarkir mobilnya di tempat parkir Facebook serta CEO Waze yang ‘memuji’ Facebook Home sebagai masa depan mobile.

Waze sendiri merupakan aplikasi crowdsource untuk data lalu lintas yang informasinya dikumpulkan dari kiriman pengguna. Anda bisa melihat atau memberikan informasi lalu lintas secara real time. Waze populer di berbagai negara termasuk Indonesia. Aplikasi ini tersedia untuk iOS dan Android serta bisa pula di akses web dan dikabarkan akan tersedia untuk Windows Phone.

Belum jelas juga akan seperti apa strategi yang akan dilakukan Facebook atas Waze jika rumor ini benar, namun yang pasti ditengah persaingan ‘menjadi penguasa’ internet akan semakin seru jika rumor Facebook membeli Waze benar terjadi. Mari kita tunggu kabar selanjutnya.

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Nokia Perkenalkan Perangkat Asha Terbaru, Nokia Asha 501 yang Didukung Asha Platform

Next Story

Nokia Sediakan Video Perbandingan Lumia 928 Dengan iPhone 5 dan Galaxy SIII

Latest from Blog

Don't Miss

Menanti Smartphone Lipat ‘Impian’ di Indonesia

OPPODi artikel ini saya akan menuliskan sebuah hal yang berbeda.
Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi