Categories

Mobile

Facebook Bersiap Merombak Tampilan Aplikasi Android dan iOS-nya

Demi mempermudah navigasi dan membuat konten lebih mudah dibaca

Glenn Kaonang - 17 August 2017

Selain menyempurnakan sistem komentar di Instagram, Facebook rupanya juga tengah bersiap untuk merombak tampilan aplikasi Android dan iOS-nya, yang dijadwalkan bakal meluncur ke semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan. Revisi desain ini ditujukan untuk mempermudah navigasi sekaligus membuat konten lebih mudah dibaca.

Di halaman utamanya (News Feed), tampak icon baru dari masing-masing tab yang berukuran lebih besar sehingga lebih mudah di-tap. Tampak juga kalau icon tab notifikasi sudah berubah dari bergambar globe menjadi lonceng.

Kontras warna ikut ditingkatkan supaya teks lebih mudah terbaca, dan preview dari sebuah tautan kini berukuran lebih besar. Foto profil pengguna kini berbentuk membulat, dan Anda juga bisa melihat perubahan icon Like, Comment dan Share, yang juga ikut membesar guna mengurangi peluang salah tap.

Tampilan komentarnya kini jadi lebih mirip tampilan percakapan dalam Messenger berkat penggunaan text bubble, dan balasan dari suatu komentar yang spesifik kini juga terlihat lebih jelas. Peralihan desain ini saya kira juga banyak didasari oleh kebiasaan pengguna yang menjadikan kolom komentar sebagai medium chatting.

Sumber: Facebook.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter