Categories

Social Media

Facebook Hadirkan Aplikasi Messenger Versi Web

Bambang Winarso - 9 April 2015

Facebook baru saja meluncurkan satu lagi layanan berbasis web yang beralamatkan di messenger.com. Layanan ini pada dasarnya adalah fitur chat atau lebih dikenal dengan Messenger namun dibuat terpisah dari situs utama Facebook.

Anda barangkali pernah mengalami situasi ketika sedang mengobrol melalui messenger lalu terganggung oleh notifikasi reply, mention, permintaan pertemanan, dan lain sebagainya sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman.

Nah, layanan baru messenger berbasis web ini dirancang untuk mengeliminasi gangguan-gangguan seperti itu. Pengguna yang secara intens memakai messenger untuk berkomunikasi, mungkin dengan alasan jenuh atau enggan terlibat dalam percakapan terbuka bisa makin fokus ngobrol bersama teman tanpa merasa terganggu.

Info Menarik:Windows 10 Untuk Ponsel Versi Preview Akan Rilis Sabtu Ini

Messenger.com saat ini sudah bisa diakses oleh pengguna dengan bahasa native Inggris. Jadi, Anda mungkin belum bisa mencicipi layanan ini, namun Anda tetap bisa melihat fitur-fitur yang ditawarkan. Saya sendiri saat pertama kali mengintip halaman utamanya langsung teringat dengan aplikasi messenger versi mobile dikarenakan kesamaan warna latar dan hurufnya.

Facebook tak lupa melengkapinya dengan penjelasan fitur-fitur yang dapat dilakukan di layanan barunya itu. Seperti mengirim pesan teks – sudah pasti dong, melakukan panggilan suara berkualitas tinggi, menyematkan atau menjepret foto dari webcam, dukungan stiker, mengirim rekaman pesan suara dan fitur percakapan grup.

Meskipun sudah merilis messenger terpisah untuk platform web, Facebook sepertinya tidak berencana untuk menghapus layanan tersebut dari situs utamanya. Artinya, jika tidak suka dengan aplikasi baru ini, Anda tetap dapat berkirim pesan lewat messenger melalui situs utama Facebook.

Sumber berita Re/code dan gambar header Techcrunch.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter