Facebook Hadirkan Fitur Kustomisasi Foto Profil dengan Berbagai Macam Bingkai

Bantu pengguna menunjukkan kecintaannya terhadap suatu tim olahraga, mendukung gerakan sosial atau merayakan momen internasional

Mendekati akhir tahun kemarin, Anda mungkin masih ingat momen dimana Facebook mengajak para pengguna untuk menunjukkan solidaritasnya pada korban tragedi pemboman di Paris dengan menyematkan filter bendera Perancis sebagai background foto profil masing-masing.

Fitur ini akhirnya berlanjut ke fungsi yang lain, seperti misalnya untuk menyambut peluncuran Star Wars: The Force Awakens di penghujung tahun dengan menambatkan filter Lightsaber pada foto profil.

Dua contoh di atas hanya bersifat sementara. Namun kini Facebook memutuskan untuk menghadirkan fitur kustomisasi foto profil ini secara permanen, dimana pengguna bisa memasangkan berbagai bingkai pada foto profilnya masing-masing guna menunjukkan kecintaannya terhadap suatu tim olahraga, mendukung suatu gerakan sosial atau merayakan momen internasional seperti Earth Hour.

Untuk mengaktifkannya, pengguna bisa mengunjungi tautan https://www.facebook.com/profilepicframes. Di sana pengguna bisa memilih dari berbagai kategori, seperti misalnya tim sepakbola liga Jerman, liga Spanyol, liga Inggris, tim basket NBA, dan masih banyak lagi.

Terdapat pula opsi untuk mengatur durasi yang diinginkan. Dengan demikian, pengguna bebas memilih untuk memajang foto profil dengan bingkai Earth Hour (atau lainnya) selama satu jam, satu hari atau satu minggu. Lewat durasi tersebut, foto profil akan dikembalikan seperti semula (tanpa bingkai) secara otomatis.

Sumber: TheNextWeb dan Mark Zuckerberg.