Categories

Berita

Facebook Instant Article Resmi Diluncurkan untuk Indonesia

Di Indonesia, Kompas.com dan Merdeka.com adalah mitra media Facebook di tahap awal

Prayogo Ryza - 4 December 2015

Kemarin (3/12) Facebook secara resmi meluncurkan fitur Instant Article di beberapa negara Asia, termasuk Indonesia. Di awal kehadirannya di Asia Facebook telah merangkul 50 media yang kontennya akan dimuat di fitur Instant Article. Untuk Indonesia, dua media yang telah menjadi mitra Facebook adalah Kompas.com dan Merdeka.com.

“Memperluas Instant Article ke Asia adalah tonggak penting bagi produk dan untuk masing-masing mitra peluncuran awal kami. Instant Article telah dirancang dengan umpan balik yang luas dari penerbit, dan kami sangat gembira untuk membawa kolaborasi ini untuk mitra penerbitan kami di Asia untuk membantu mereka mendistribusikan cepat, artikel interaktif untuk pembaca mereka di app Facebook.” tulis Andy Mitchell, Direktur Global Media Partnerships Facebook.

Sementara ini fitur yang baru berlaku untuk pengguna iPhone ini merupakan fitur yang akan memudahkan pengguna dalam membaca dan mengakses berita. Setiap artikel yang muncul melalui fitur ini akan ditandai dengan icon petir di sudut kanan atas.

12057207_144337552596170_983264207_n

“Kami bekerja sama dengan mitra media yang awal kami di Asia untuk mulai meluncurkan Instant Article di seluruh wilayah. Secara internasional, penerbit sudah berbagi ribuan Instant Article di Facebook setiap hari, dan melihat ke depan kami sangat gembira untuk bermitra dengan penerbit lainnya di Asia untuk membawa pengalaman Instant Article untuk lebih banyak orang,” kata Ken Cheung, Kepala Kemitraan Media Facebook Asia Pasifik.

Facebook dalam rilisnya juga menerangkan bahwa para pembuat artikel dapat meletakkan iklan di konten atau artikel mereka. Selain itu, para pembuat konten juga dapat menggunakan Audience Network dari Facebook untuk melakukan monetisasi dan mencari data atau memantau trafik mereka.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id