Categories

Mobile

Facebook Instant Articles Digulirkan untuk Semua Pengguna Android

Setelah lebih dulu hinggap di iOS, Facebook Instant Articles akhirnya resmi sapa seluruh pengguna Android

Bambang Winarso - 17 December 2015

Jejaring sosial raksasa, Facebook akhirnya secara resmi menghadirkan fitur Instant Articles untuk seluruh pengguna global yang menggunakan aplikasi Facebook versi Android. Menghadirkan konten-konten berita terbaik dari total 350 penerbit yang selama beberapa pekan hanya dirasakan oleh pengguna iPhone.

Bagi sobat DS yang masih asing dengan Facebook Instant Articles, ini adalah fitur baru yang menghadirkan berbagai artikel populer dari sumber-sumber yang berbeda langsung ke News Feed aplikasi Facebook Android. Secara sederhana, Instant Articles merupakan cara baru untuk mengakses informasi apa saja yang sedang atau sudah terjadi di luar sana. Sementara bagi media atau penerbit, Instant Articles dapat menjadi media bagi mereka untuk menjangkau audiens baru yang potensinya mencapai jutaan.

Kecepatan yang ditawarkan memberi keuntungan untuk pembaca dan juga penerbit, di mana pembaca dapat menikmati konten lebih cepat tanpa harus menunggu waktu loading yang lama seperti bila mengakses halaman web konvensional. Kelebihan ini secara otomatis berpotensi meningkatkan interaksi dan jumlah share. Konten yang makin banyak dibagikan akan memperoleh ranking yang lebih tinggi di News Feed. Facebook juga memberikan dukungan berbagai format guna meningkatkan pengalaman membaca dengan menambahkan tool untuk menyematkan audio dan galeri foto.

Instant Articles sejauh ini menjalani kiprahnya dengan mulus sejak pertama kali tiba di platform Web lalu mengawali debut di iOS pada bulan Oktober lalu. Fitur ini sendiri sudah dijajal di Android selama beberapa waktu, sebelum akhirnya hari ini tersedia untuk semua orang. Sekarang, ada 350 penerbit yang sudah bergabung di Instant Articles, menurut Facebook lebih dari 100 konten diterbitkan setiap harinya.

Penerbit yang tergabung akan menyasar pengguna berdasarkan wilayahnya masing-masing. Untuk Indonesia, berikut adalah beberapa media yang sudah tergabung di dalam Instant Articles: Detikcom, Kompas.com, Liputan6.com, Merdeka.com, Tribun News, Tribun News – Makassar dan Tribun News – Sumsel.

Sumber berita FB.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id