23 August 2013

by wiku

Facebook Kerja Sama dengan Layanan Shutterstock

Facebook mengumumkan beberapa pembaruan terkait layanan bisnis mereka. Pembaruan kali ini menyediakan berbagai fasilitas untuk pelaku bisnis kecil yang menggunakan Facebook sebagai sarana promosi.

Bagi mereka yang kesulitan untuk membuat iklan dengan tampilan foto yang baik, kini Facebook telah bekerja sama dengan layanan stock foto Shutterstock, memungkinkan pengiklan memilih berbagai foto cantik untuk iklan Facebook mereka.

Nantinya para pengiklan bisa menggunakan jutaan foto dari perpustakaan foto Shutterstock secara gratis, akses ini bisa ditemukan pada layanan pembuat iklan Facebook (Facebook ad creation tool).

Selain mengumumkan kerja sama dengan layanan Shutterstock, Facebook juga melakukan beberapa pembaruan atas layanan untuk iklan mereka. Yang pertama adalah fasilitas yang memungkinkan pengiklan untuk menggunakan atau memilih banyak foto sekaligus. Dengan fitur ini pengiklan bisa membuat lebih dari satu iklan secara langsung atau menggunakan berbagai macam foto untuk satu iklan.

Pembaruan lain adalah berhubungan dengan aplikasi. Facebook melakukan update atas aplikasi Pages Manager untuk iOS dan Android. Aplikasi yang berguna bagi para admin pages ini kini menyediakan fasilitas untuk mengunggah banyak foto untuk satu post langsung dari aplikasi, lalu memungkinkan untuk mengatur admin Pages dan menambahkan admin baru.

Untuk yang versi Android, admin Page bisa langsung men-tag orang di komentar dan mengikuti update dari halaman yang relevan di Page Feed, sedangkan versi iOS kini memungkinkan admin untuk membuat halaman dan event baru.

Pembaruan kali ini memang diperuntukkan bagi para pelaku bisnis yang menggunakan layanan Facebook sebagai sarana beriklan dan melakukan promosi. Penambahan foto bisa jadi adalah tambahan fasilitas yang akan berguna bagi pebisnis, terutama pebisnis kecil yang tidak memiliki budget khusus untuk memproduksi foto dengan kualitas yang baik.

Aplikasi Pages Manager terbaru bisa didapatkan di Google Play Store dan App Store sedangkan informasi lengkap bisa cek tautan ini.

*) Informasi disclosure: Trenologi juga bekerja sama dengan Shutterstock.