Dark
Light

Facebook Lakukan Uji Coba Menampilkan Rating Facebook Pages

1 min read
November 9, 2013

Sistem “like” selama ini sudah menjadi fitur yang ikonik bagi media sosial Facebook. Didesain sebagai sebuah interaksi yang sederhana, fitur like tidak bisa merepresentasikan dengan tepat seberapa suka seseorang terhadap item yang diberi like olehnya. Dengan sistem like, hanya ada dua pilihan intreaksi terhadap item: menyukai item tersebut atau tidak memberi respon sama sekali.

Bagi Anda yang kurang menyukai opsi like saja, ada berita baik. Facebook saat ini dikabarkan sedang melakukan uji coba untuk menampilkan rating terhadap Facebook Pages di halaman web Facebook. Seperti yang dilansir oleh TechCrunch, Facebook akan menerapkan sistem rating ini dengan menggunakan skala bintang 1 sampai 5 seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Facebook Rating

Sistem rating sendiri bukan barang baru bagi Facebook. Sebelumnya Facebook sudah menyediakan fitur untuk memberi rating terhadap tempat-tempat publik yang terdata di Facebook. Akan tetapi, jika jadi diluncurkan, ini pertama kalinya Facebook menempatkan rating untuk Facebook Pages di versi aplikasi web-nya.

Penerapan sistem rating pada Facebook Pages dalam pandangan saya memang tepat. Seiring berkembangnya Facebook Pages menjadi bagian penting dari kehadiran berbagai brand di social media, adanya sistem rating menurut saya akan bisa memberi konteks yang lebih baik bagi pengguna maupun pemilik brand. Dengan sistem rating, sentimen positif atau negatif yang didapatkan oleh sebuah halaman di Facebook Pages akan memberi gambaran kuantitatif yang lebih baik.

 

Sumber: TechCrunch.

Previous Story

Edisi Terbatas Oppo N1 dengan Cyanogen Mod Akan Hadir Bulan Depan

Next Story

XL Axiata Berencana Luncurkan Paket Data Gratis Tanpa Batas dengan Dukungan Iklan

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut