Facebook baru saja menggulirkan pembaruan yang cukup menarik untuk layanan live streaming-nya. Fitur baru ini dirancang untuk memudahkan pengguna membagikan apa yang sedang ditampilkan di layar laptop maupun PC-nya.

Sebelum ini, pengguna harus memanfaatkan bantuan software lain seperti OBS untuk bisa membagikan tampilan layarnya ke Facebook Live. Prosesnya terbilang rumit, sedangkan solusi yang ditawarkan Facebook ini jauh lebih praktis.

Jadi ketika Anda hendak memulai sesi live streaming dari laptop atau PC, akan tampak tombol baru berlabel “Share Screen”. Tekan tombol itu, maka Anda akan diminta untuk meng-installextension bernama “Facebook Screen Sharing”. Opsi ini baru tersedia jika Anda menggunakan browser Chrome.

Sumber gambar: The Next Web

Sesudahnya, pengguna bisa memilih tampilan yang hendak dibagikan. Bisa satu layar penuh, satu jendela aplikasi atau game saja, atau bahkan satu tab browser saja. Pengguna juga memiliki opsi untuk membagikan audionya atau tidak.

Setidaknya untuk sekarang, tidak banyak opsi kustomisasi yang tersedia buat fitur screen sharing dalam Facebook Live ini. Salah satunya adalah opsi untuk menyisipkan tampilan webcam di ujung layar seperti yang kerap dilakukan streamer video game.

Sumber: The Next Web.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.