Categories

Mobile

Minggu Ini Facebook Live Bakal Jumpai Pengguna Android

Setelah hadir di iOS, Facebook Live juga bakal sambangi pengguna Android mulai minggu ini, diawali dari US

Bambang Winarso - 29 February 2016

Jelang akhir pekan lalu Facebook secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya bakal memboyong layanan video livestreaming, Live ke platform Android. Tak hanya itu, Facebook juga telah membidik beberapa negara yang bakal disambanginya. Sebagai permulaan, seperti platform iOS, Facebook Live akan menjangkau Amerika Serikat terlebih dahulu. Di minggu berikutnya baru merambah ke negara-negara yang ada bidikan mereka.

Bukan rahasia lagi bahwa Facebook Live merupakan fitur yang sengaja dipersiapkan oleh Facebook untuk mencegat popularitas Periscope yang notabene dipunyai oleh Twitter dan Meerkat, aplikasi buatan pengembang independen.

Sebagaimana halnya Periscope dan Meerket, Facebook Live memungkinkan pengguna untuk menyiarkan video secara langsung melalui aplikasi mobile Facebook. Memungkinkan teman, kerabat dan pengikut menonton aktivitasnya secara real-time. Fitur ini pertama kali diluncurkan bagi kalangan selebritis. Pada bulan Januari, ia kemudian menjumpai pengguna iOS di Amerika Serikat dan menjangkau lebih dari 30 negara.

Pengguna yang sudah menjumpai fitur ini dapat menggunakan fitur Live dengan mengetuk “Whats on your mind?” di bagian teratas News Feed kemudian memilih ikon Video. Sebelum menyiarkan video, pengguna dapat menambahkan deskripsi dan memilih siapa saja yang bisa menyaksikan videonya. Nantinya setelah video disiarkan, penyiar dapat melihat respon secara real-time, jumlah penonton dan nama teman yang terhubung. Yang membedakan Facebook Live dengan Periscope, terletak pada bagaimana video tersebut disimpan. Di Live, pengguna dapat menyimpan video atau video lain yang kemudian bisa dihapus atau ditonton lagi nanti jika diinginkan.

Sumber berita Newsroom.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter