Categories

Mobile

Facebook Luncurkan Aplikasi Terpisah Facebook Events

Setidaknya untuk sekarang masih belum benar-benar menggantikan tab Events di Facebook, seperti apa yang dilakukan aplikasi Messenger

Glenn Kaonang - 10 October 2016

Kalau Anda ditanya apa fitur yang paling membedakan Facebook dari jejaring sosial lain, apa jawaban Anda? Mungkin salah satunya adalah fitur Events. Buktinya, Zuckerberg dkk baru saja merilis aplikasi terpisah bernama Facebook Events.

Pada dasarnya aplikasi ini merupakan versi lebih lengkap dari tab Events yang ada di aplikasi atau situa Facebook. Utamanya berkat integrasi aplikasi kalender bawaan ponsel, yang artinya pengguna bisa langsung melihat kapan saja mereka ada waktu lowong langsung dari aplikasi Facebook Events.

Saat aplikasi dibuka, yang pertama ditampilkan adalah daftar event baru yang menarik perhatian teman-teman Anda maupun event yang diumumkan oleh Page yang Anda like. Lebih lanjut, aplikasi juga akan menyajikan update dari event-event yang sebelumnya sudah pernah Anda datangi.

Aplikasi Facebook Events dilengkapi integrasi kalender sehingga pengguna bisa melihat agenda ke depan dan kapan mereka punya waktu lowong / Facebook

Selanjutnya, Anda bisa melihat-lihat event apa saja ke depannya berdasarkan waktu, lokasi dan minat pribadi Anda. Tersedia pula tampilan peta interaktif yang bisa dimanfaatkan untuk memantau event menarik ketika pengguna tengah merencanakan perjalanan ke luar kota.

Sebelum Anda berpikiran jelek, ketahuilah bahwa fitur Events masih bisa diakses dari aplikasi Facebook. Setidaknya sejauh ini peran aplikasi Facebook Events masih belum seperti Messenger yang benar-benar menggantikan fungsi tab "Message" pada aplikasi Facebook.

Untuk sekarang app Facebook Events baru tersedia di Amerika Serikat saja dan baru versi iOS. Versi Android-nya dikabarkan akan segera menyusul.

Sumber: Facebook.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter