24 October 2016

by Bambang Winarso

Facebook Messenger di Windows 10 Kini Diperkaya Panggilan Suara dan Video

Kedua fitur baru digulirkan secara diam-diam, tak ada penyambutan tapi merupakan sebuah tambahan menggembirakan setelah sekian lama dinanti

Facebook tampaknya diam-diam melakukan pembaruan untuk Messenger versi Windows 10 dengan menghadirkan dua fitur yang sebelumnya tidak ada. Kini, pengguna dapat melakukan panggilan suara dan video menggunakan aplikasi di Windows 10, sebagaimana fungsi yang ditawarkan pada pengguna Android dan iOS.

Itu artinya, pengguna aplikasi Mesenger Windows 10 kini tidak perlu meninggalkan aplikasi dan membuka Messenger.com or Facebook.com melalui browser untuk melakukan panggilan video dan suara.

Pembaruan ini sudah begitu lama dinantikan. Sebelumnya, Facebook juga sudah menghadirkan fitu-fitur baru, seperti menambahkan fitur rekam dan membagikan siaran langsung dari desktop dan tablet.

Facebook sendiri tidak membuat pengumuman khusus untuk menyambut peluncuran update ini seperti yang biasa mereka lakukan. Namun kepada Venturebeats, Facebook mengamini telah menggulirkan update tersebut sejak minggu lalu dan diharapkan segera tersedia untuk pengguna yang lebih luas.

Pengguna yang sudah memperoleh jatah akan mendapatkan notifikasi ketika seseorang mencoba menelpon melalui Messenger. Di samping itu, pengguna juga mempunyai opsi lain untuk meninggalkan pesan suara kepada teman atau keluarga.

Dukungan lainnya, Messenger menawarkan opsi kepada pengguna apakah ingin menggunakan kamera depan atau belakang ketika melakukan panggilan video. Hanya saja dari sejumlah testimoni, tampaknya panggilan video baru bisa dilakukan secara personal, belum oleh grup. Berbeda dengan panggilan suara yang sudah bisa digunakan secara individu ataupun grup.

Sumber berita Venturebeat.