Categories

Social Media

Admin Group Chat di Facebook Messenger Kini Punya Otoritas Lebih

Mulai dari menyetujui penambahan anggota grup baru sampai menunjuk anggota grup sebagai admin pembantu

Glenn Kaonang - 23 March 2018

Group chat merupakan fitur penting di Facebook Messenger. Bagaimana tidak, tahun lalu terhitung ada 2,5 juta grup baru yang dibuat di Messenger setiap harinya, berdasarkan data dari Facebook sendiri.

Bagi yang tidak tahu, satu grup di Messenger bisa menampung hingga 250 orang. Interaksi antar orang sebanyak itu bakal terkesan kacau andai tidak ada elemen moderasi yang mencukupi. Untuk itu, Facebook baru saja meluncurkan fitur Admin Privilege pada Messenger.

Fitur ini sederhananya memungkinkan para administrator grup untuk memiliki otoritas lebih. Ketika fitur ini diaktifkan, menambahkan anggota baru ke dalam grup harus disetujui terlebih dulu oleh sang admin. Ini penting mengingat Facebook juga menghadirkan fitur baru di mana siapapun dapat mengundang anggota grup baru hanya melalui sebuah tautan.

Beberapa hal lain yang bisa dilakukan administrator grup meliputi: menendang anggota grup jika diperlukan, serta menunjuk anggota grup untuk membantunya sebagai admin. Tentu saja, sang administrator utama juga berhak 'melepas jabatan' beberapa admin pembantu tersebut.

Secara default, fitur Admin Privilege ini tidak aktif, jadi Anda tak perlu khawatir tiba-tiba ada perubahan yang signifikan pada grup masing-masing. Andai diperlukan, fitur ini bisa diaktifkan kapan saja oleh sang administrator utama (pembuat grup).

Sumber: Facebook.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter