Facebook Messenger Diperkaya Fitur Instant Games, Sajikan 17 Pilihan Permainan

Facebook Messenger Diperkaya Fitur Instant Games, Sajikan 17 Pilihan Permainan

Pac-Man jadi salah satu dari 17 permainan yang disuguhkan, baru hadir di 30 negara
games-newsroomcover
games-newsroomcover

Facebook secara konsisten menghadirkan dukungan baru untuk aplikasi pesan Messenger. Dan hari ini, raksasa jejaring sosial itu baru saja mengumumkan kehadiran Instant Games sebagai fitur baru di dalamnya. Mulai hari ini, pengguna di 30 negara tertarget bakal menjumpai sebuah ikon gamecontroller di jendela percakapan. Memungkinkan pengguna menantang teman individu atau grup memainkan satu dari 17 game yang tersedia.

Langkah baru ini terbilang masuk akal mengingat dua game Basketball dan Soccer sudah dimainkan lebih dari 250 juta kali sejak diluncurkan tepat sebelum perhelatan turnamen sepakbola Euro 2016 lalu.

newsroom-games

Sekarang, di fitur baru ini Facebook tidak mengharuskan pengguna untuk mencari ikon game di antara tumpukan emoji yang cenderung merepotkan. Sebagai gantinya, Facebook menghadirkan ikon controller ke panel lampiran di jendela percakapan. Caraini memungkinkan pengguna memulai permainan dengan cepat, memilih di antara sekian banyak genre termasuk arcade classics, word games, hingga competitivepuzzle.

games-titles-2

Beberapa judul game yang bisa dijumpai, antara lain Pac-Man, Galaga, Space Invaders, Words With Friends, Shuffle Cats Mini, EverWing, Zookeeper, dan Brick Pop. Yang membuat koleksi permainan di Messenger lebih menarik, Facebook bakal menyimpan skor terbaik setiap pemain, jadi pemain bisa membandingkan seberapa tinggi skor yang mereka capai dibandingkan teman.

Game-game ini tidak hanya dapat dimainkan di aplikasi Messenger, tapi juga di Facebook News Feed. Game dapat dijalankan di ponsel ataupun laptop tanpa perlu mengunduh berkas apapun atau menjalankan peramban untuk membuka situs baru.

Di gelombang pertama ini, hanya beberapa negara yang bisa ikut bermain, antara lain Inggris, Irlandia, Amerika Serikat, Kanada dan Australia bersama dengan Norwegia, Denmark, Swiss, Swedia, Jepang, Belanda, Austria, Latvia, Jerman, Belgia, Selandia Baru, Perancis, Singapura, Finlandia, Hong Kong, Federasi Rusia, Estonia, Taiwan, Slovenia, Puerto Rico, Siprus, Israel, Lithuania, Spanyol, dan Italia.

Sumber berita FB.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…