Facebook Messenger Kini Miliki Salah Satu Fitur Populer yang Ada di WhatsApp

Facebook Messenger Kini Miliki Salah Satu Fitur Populer yang Ada di WhatsApp

Fitur Message Replies sama dengan fitur quote di WhatsApp, memudahkan pengguna merespon pesan chat tertentu
facebook-messenger-logo
facebook-messenger-logo

Facebook Messenger kembali meluncurkan pembaruan untuk pengguna setianya yang disebut dengan message replies, fitur baru yang bertujuan memudahkan pengguna untuk memahami respon atas pesan yang dikirimkan oleh teman.

Fitur baru Messenger ini hampir sama dengan fitur quote di WhatsApp. Tujuannya, pengguna kini dapat merespon pesan spesifik yang dikirimkan oleh teman. Dengan demikian, teman yang menerima respon dapat memahami pertanyaan atau komentar mana yang direspon. Cara ini jauh lebih mudah dan efektif ketimbang cara lama yang seringkali menumpuk jadi satu dan tercampur aduk, mana jawaban dan mana pernyataan lain yang acapkali tidak berhubungan dengan apa yang ditanyakan.

facebook message reply

Yang berbeda, jika di WhatsApp Anda harus men-swipe pesan tertentu untuk membuat kutipan, di Messenger Anda harus menekan lama pesan yang ingin dijawab secara khusus kemudian nanti akan muncul ikon reply baru. Jawaban baru nantinya akan ditampilkan tepat di bawah kutipan dari pertanyaan atau pesan aslinya. Fitur ini disebut dapat bekerja untuk hampir semua jenis konten, mulai dari teks, foto, video, emoji hingga gambar GIF.

Tidak hanya untuk percakapan individu, fitur ini diyakini akan sangat membantu penghuni grup dalam bercengkrama dengan teks. Memudahkan penerima dan pembaca lain untuk mengikuti alur percakapan.

Facebook semakin meningkatkan fokusnya pada platform pesan instan guna memperkokoh ekosistem mereka. Messenger menghuni satu potongan yang cukup besar kendati merupakan pecahan dari Facebook, sementara WhatsApp seolah sulit tersentuh oleh para pesaing. Dan keduanya secara konsisten memperoleh penyegaran-penyegaran yang selalu diterima oleh pasar. Awal tahun ini, Facebook memperbarui desain Messenger dengan fokus untuk meningkatkan pengalaman antarmuka. Hanya beberapa minggu yang lalu, Facebook juga mulai menguji antarmuka Mode Gelap di Messenger. Kemudian ada fitur Unsend sebagai penutup sebelum akhirnya fitur message reply ini mengudara.

Sumber berita Venturebeat.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…