Fitur Panggilan Video Kini Tersedia pada Facebook Messenger Lite

Fitur Panggilan Video Kini Tersedia pada Facebook Messenger Lite

Lengkap sudah janji Messenger Lite menawarkan fitur esensial yang dimiliki versi standarnya
Tampilan fitur panggilan video pada Messenger Lite / Facebook
Tampilan fitur panggilan video pada Messenger Lite / Facebook

Per Desember 2017 kemarin, Messenger Lite telah diunduh sebanyak 100 juta kali. Aplikasi versi ringan yang ditujukan untuk pengguna smartphone Android kelas budget itu populer karena menawarkan sejumlah fitur esensial milik versi standarnya, tapi di saat yang sama lebih optimal soal konsumsi RAM dan storage.

Namun selama ini masih ada satu fitur yang hilang dari Messenger Lite, yakni video call alias panggilan video. Di tahun 2018 ini, panggilan video sudah bisa dikategorikan sebagai medium komunikasi yang esensial, dan sudah semestinya tidak terlewatkan bagi pengguna smartphone kelas budget sekalipun.

Kalau perlu bukti, coba lihat catatan dari Facebook sendiri. Sepanjang tahun 2017, dikatakan ada 17 miliar panggilan video yang berlangsung via Facebook Messenger. Angka ini dua kali lebih banyak dibanding jumlahnya di tahun 2016.

Kabar baiknya, Facebook baru saja menggulirkan update terhadap Messenger Lite. Dalam versi terbarunya, pengguna akhirnya bisa menikmati fitur panggilan video satu lawan satu. Namun kalau Anda sering melakukan panggilan video secara beramai-ramai, Anda masih harus menggunakan aplikasi Messenger versi standar, yang belum lama ini juga mendapat pembaruan terkait fitur group video call ini.

Terlepas dari itu, update ini jelas bakal semakin meningkatkan peran Messenger Lite dalam keseharian pengguna. Yang cukup menarik, panggilan video dapat diaktifkan selagi panggilan audio masih berlangsung tanpa harus mematikan dan mengulangi percakapan terlebih dulu.

Sumber: Facebook.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…