Pengguna Facebook Messenger Kini Bisa Saling Berkirim Foto 360 Derajat dan Video HD

Foto 360 derajat sudah tersedia, sedangkan video HD baru di beberapa negara

Facebook kembali menggulirkan update untuk Messenger, kali ini berkaitan dengan konten multimedia yang didukungnya, setelah sebelumnya meluncurkan fitur Admin Privilege. Pada versi terbarunya, pengguna aplikasi chatting itu sekarang bisa saling berbagi foto 360 derajat dan video berkualitas HD (720p).

Untuk membagikan foto 360 derajat, caranya tidak berbeda dari foto biasa. Lalu untuk menavigasikan foto yang dibagikan, tinggal geser saja posisi smartphone, atau cara lainnya adalah dengan mengklik dan menarik, terutama bagi yang mengaksesnya dari versi web Messenger.

Kemudian untuk video HD, pengguna sejatinya punya beberapa opsi. Jadi selain membagikan video yang tersimpan di ponsel, mereka juga bisa membagikan video yang berasal dari News Feed masing-masing, atau yang terdapat di percakapan dengan orang lain.

Dua konten baru ini akan ditandai oleh icon-nya masing-masing di Messenger: icon kompas untuk foto 360 derajat, lalu label "HD" atau "SD" untuk video. Andai kuota Anda kritis, tinggal ganti kualitas video yang diterima dari HD ke SD saat membukanya dalam tampilan full screen.

Saat ini dukungan foto 360 derajat sudah tersedia buat semua pengguna Messenger tanpa terkecuali. Dukungan video HD sayangnya baru tersedia di beberapa negara saja, dan Indonesia belum jadi salah satunya.

Sumber: Facebook.