Facebook Messenger Sudah Bisa Menarik Pesan yang Salah Kirim

Facebook Messenger Sudah Bisa Menarik Pesan yang Salah Kirim

Fitur ini sudah debut di Bolivia, Kolombia, Lithuania, dan Polandia.
Fitur Unsend di Facebook Messenger
Fitur Unsend di Facebook Messenger

Facebook sudah mengonfirmasi secara resmi bahwa pihaknya sedang mempersiapkan fitur baru untuk Messenger, fitur yang memungkinkan pengguna untuk menarik kembali pesan yang sudah dikirimkan ke teman. Namun saat itu Facebook masih bungkam soal tanggal peluncuran fitur Unsend tersebut.

Perkembangan terbaru menunjukkan tanda-tanda menggembirakan menyusul adanya laporan dari Techcrunch yang menemukan kemunculan fitur tersebut di sejumlah negara. Beberapa yang sudah beruntung adalah negara Bolivia, Kolombia, Lithuania, dan Polandia.

Fitur menarik pesan yang sudah terkirim di Facebook Messenger menggunakan label Remove for Everyone, hampir sama seperti di WhatsApp. Ketika opsi ini digunakan, maka pesan yang sudah terkirimkan bakal dihapus secara permanen dari percakapan penerima dan pengirim.

Facebook-Messenger-Remove-For-Everyone-Unsend-Button

Tetapi harap diingat bahwa untuk dapat menggunakan fitur ini, pesan tidak boleh terkirim lebih dari 10 menit. Jika lewat dari waktu itu, pesan terkiirim sudah tidak dapat ditarik kembali. Facebook sendiri kepada Techcrunch mengatakan sedang memikirkan cara agar fitur ini tidak disalahgunakan, untuk memastikan pesan yang dikirim tidak mengandung hinaan atau bully, kemudian pelaku memanfaatkan fitur untuk menghilangkan jejak dan menghindari tuntutan.

Menyoal durasi waktunya, 10 menit memang terkesan terlalu singkat. Tapi mengingat Messenger menjadi salah satu aplikasi yang belum mempunyai fitur ini, kehadirannya masih lebih baik daripada tidak sama sekali.

Sumber berita PhoneArena dan Techcrunch.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…