Facebook Messenger Tambahkan Cara Mudah Mengajak Teman ke Dalam Panggilan

Facebook Messenger Tambahkan Cara Mudah Mengajak Teman ke Dalam Panggilan

Beralih dari panggilan berdua ke panggilan grup tanpa memutus panggilan sebelumnya
Facebook Messenger Dapat Fitur Baru
Facebook Messenger Dapat Fitur Baru

Selain tim pengembang WhatsApp yang sedang terus bekerja, tim di belakang Facebook Messenger juga terlihat sibuk. Produk aplikasi pesan instan milik Facebook ini baru saja menggulirkan peningkatan baru yang memudahkan pengguna beralih panggilan individu ke panggilan grup tanpa harus mengulangi panggilan dari awal.

Sebelumnya, untuk melakukan panggilan video atau audio dengan lebih dari satu orang, Anda harus memulai panggilan dengan jumlah peserta yang diinginkan. Tapi dengan update hari ini, Anda bisa menambahkan teman baru untuk bergabung saat sedang melakukan panggilan.

Misalnya Anda sedang mengobrol berdua dengan teman dalam percakapan video, kemudian Anda ingin mengajak lebih banyak teman untuk bergabung. Daripada harus menutup telepon dan memulai panggilan baru, Anda sekarang dapat menambahkan teman baru ke panggilan dengan menekan tombol “add person”.

Seperti yang dijelaskan oleh Facebook bahwa fitur ini bisa digunakan untuk panggilan video dan juga suara. Semua filter dan efek dipastikan tetap akan tersedia, dan jika masih ingin mengobrol lewat teks, aplikasi akan secara otomatis membuatkan percakapan grup setelah panggilan berakhir. Dengan demikian, komunikasi yang sudah terjalin tidak akan putus. Ke depan, jika pengguna ingin melanjutkan obrolan via panggilan suara atau video, bisa dimulai dari grup tersebut.

Fitur panggilan video grup menjadi salah satu fitur penting dalam mendorong adopsi Facebook Messenger di ranah mobile. Digulirkan pada tahun 2016, fitur ini memberikan opsi yang lebih kepada pengguna yang ingin terhubung lebih dekat, sekaligus menjadi satu fitur yang mencegah pengguna berpindah ke lain hati.

Sumber berita Newsroom.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…