Categories

Mobile

Facebook Messenger untuk Android Hadirkan Fitur Multi Akun

Sangat ideal untuk smartphone atau tablet yang dipakai secara bergantian oleh semua anggota keluarga

Glenn Kaonang - 22 February 2016

Baru beberapa waktu yang lalu, Instagram menghadirkan fitur multi akun. Kini giliran sang induk perusahaan, yakni Facebook, yang meluncurkan fitur serupa untuk aplikasi Facebook Messenger di Android.

Kalau fitur multi akun di Instagram ditujukan buat satu pengguna yang punya beberapa akun sekaligus, premisnya di sini agak berbeda. Fitur multi akun Facebook Messenger ini ditujukan buat beberapa pengguna yang memakai satu perangkat, misalnya sebuah tablet yang dipakai secara bergantian oleh semua anggota keluarga.

Berkat fitur ini, satu tablet tadi bisa diisi oleh beberapa akun sekaligus, baik akun sang ayah, ibu maupun anak-anaknya. Hal ini tentu sangat bermanfaat karena mereka tak perlu lagi saling berebut dan bolak-balik logout lalu login menggunakan akunnya masing-masing.

Buat para orang tua yang khawatir pesan-pesan pribadinya dibaca oleh anak-anaknya, jangan khawatir, Facebook memastikan semua pesan tersebut terproteksi oleh password tiap-tiap akun. Jadi selama anak-anak tidak tahu kata sandi akun Anda, mereka hanya bisa melihat berapa jumlah notifikasi yang Anda terima tanpa mengetahui isinya sama sekali.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda bisa masuk ke menu pengaturan di aplikasi Facebook Messenger untuk Android, lalu pilih opsi "Accounts". Dari situ Anda tinggal menambahkan akun masing-masing anggota keluarga yang ingin memakai perangkat. Pemilik akun bebas memilih apakah akunnya ingin diproteksi oleh password atau tidak. Tentu saja, pastikan aplikasi Anda sudah mendapat update versi terbaru dari Google Play.

Sumber: Facebook dan Digital Trends. Gambar header: Facebook Messenger via Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter