Categories

Berita

Indonesia Miliki Persentase Pengakses Facebook Melalui Perangkat Mobile Tertinggi di Dunia

Amir Karimuddin - 23 January 2015

Indonesia, mobile, dan media sosial adalah rangkaian kata yang tampaknya sulit untuk dipisahkan. Berdasarkan data terbaru yang diperoleh eMarketer, tercatat 92,4% pengguna Facebook di Indonesia mengakses layanan media sosial ini menggunakan perangkat mobile. Angka ini jauh lebih tinggi ketimbang negara manapun, termasuk Amerika Serikat dan India yang memiliki jumlah pengguna Facebook melalui perangkat mobile lebih banyak.

Seperti diungkap dalam data tersebut, meskipun jumlah pemakai perangkat mobile untuk pengaksesan Facebook di Amerika Serikat dan India lebih tinggi, tapi persentase masing-masing untuk negara tersebut hanya 79,1% dan 82,9%. Pengguna Facebook melalui mobile di dua negara tersebut sudah melewati angka 100 juta pengguna.

Dalam skala global, jumlah pengguna Facebook melalui perangkat mobile akan mendekati milestone 1 miliar. Di sisi pemasukan, segmen mobile akan semakin jauh meninggalkan desktop, dengan perbandingan 73:27 di tahun ini.

Secara total eMarketer mencatat sekitar 62,6 juta pengguna Facebook di Indonesia yang menggunakan perangkat ponsel. eMarketer memprediksikan angka tersebut angka berkembang menjadi 95,1 juta di tahun 2018 atau 98,8% dari total pengguna Facebook di negara ini.

Diperkirakan pula bahwa di tahun 2018 tersebut jumlah pengguna Facebook melalui perangkat mobile sudah mencapai lebih dari separuh dari total pengguna ponsel di Indonesia. Data yang terakhir kami peroleh dari paparan Facebook di Indonesia empat bulan lalu mencatat jumlah total pengguna Facebook secara aktif di Indonesia mencapai 69 juta.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter