Berkat Playable Ads, Pengguna Facebook Bisa Langsung Mencoba Versi Demo Game di News Feed

Berkat Playable Ads, Pengguna Facebook Bisa Langsung Mencoba Versi Demo Game di News Feed

Lebih menarik ketimbang hanya menonton video iklannya saja
Tampilan Playable Ads di News Feed / Facebook
Tampilan Playable Ads di News Feed / Facebook

Sebagai perusahaan yang memperoleh mayoritas penghasilannya dari bisnis periklanan, Facebook cukup gencar bereksperimen dengan format-format iklan baru. Belum lama ini, mereka menguji iklan berformat augmented reality yang memungkinkan pengguna untuk menjajal produk yang diiklankan secara virtual.

Sekarang, mereka menawarkan solusi baru bagi para pengiklan yang bergerak di industri gaming dalam bentuk Playable Ads. Sesuai namanya, ini merupakan iklan game yang dapat dimainkan langsung dari News Feed, tanpa mewajibkan pengguna mengunduh apa-apa.

Jadi kalau biasanya iklan game di Facebook itu berupa video, di sini masih sama, hanya saja videonya interaktif. Saat menjumpai suatu Playable Ad, pengguna hanya perlu menyentuhnya, menunggu proses loading sebentar, lalu mulai mencoba memainkan versi demo-nya. Baru setelahnya, mereka akan dibawa langsung ke laman game tersebut di app store masing-masing platform.

Langsung mencoba bermain jelas lebih menarik ketimbang hanya melihat videonya saja, dan ini diharapkan bisa meningkatkan efektivitas iklan. Hal ini juga telah dibuktikan oleh sejumlah developer besar seperti Rovio dan Bagelcode selaku pengiklan yang telah memanfaatkan format Playable Ads.

Menurut Rich Kelly selaku VP of Global Gaming di Facebook, inisiatif seperti ini dibutuhkan mengingat industri game mobile semakin hari semakin besar. Developer sederhananya butuh cara yang lebih efektif untuk menjangkau dan menarik lebih banyak audiens ketimbang hanya menggarap game yang bagus.

Sumber: CNET dan Facebook.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…